Wakil Rektor I Universitas Muahmmadiyah Aceh (UNMUHA) Dr. Fadhlullah, S.H., M.S. menyambut kedatangan Dosen pendamping Lapangan (DPL) serta Mahasiswa yang mengikuti program Kampus Merdeka, Merdeka Belajar (KMMB) Angkatan III di Gedung UCC Ahmad Dahlan. Senin (04/07).

Kembalinya DPL serta mahasiswa di harapkan mampu membawa perubahan serta membagikan pengalam di lapangan kepada dosen serta mahasiswa lainnya yang belum ada kesempatan tahun ini mengikuti program tersebut, kata Wakil Rektor I.

Harapan lainnya yang di katakana beliau dengan semangat mengikuti program ini setidaknya ada pengalaman baru yang akan kita praktek kan di kehidupan sehari hari baik di lingkungan kampus maupun di tengah tengah masyarakat.

Koordinator kampus mengajar angkatan ke III tahun 2022, Zulkifli Umar,.SE,.M.Si,Ak dalam laporan kegiatannya menyampaikan bahwa kegiatan KM-3 berlangsung sejak 28 Februari-28 Juni 2022 yang tersebar di provinsi Aceh dan juga luar provinsi Aceh.

Dalam KM-3 tahun 2022 ini Unmuha berhasil lolos DPL sebanyak 36 dosen dan mahasiswa KM-3 sebanyak 24 orang. Dari jumlah tersebut 6 dosen DPL dialihkan ke KM-4 tahun 2022 karena ada kekosongan mahasiswa dibawah bimbingannya, serta ada 2 mahasiswa KM-3 mengundurkan diri karena sakit.
Sebanyak 30 dosen DPL dan 22 mahasis KM-3 telah melaksanakan kegiatan kampus mengajar dengan baik sesuai aturan dan skema yang telah ditetapkan, dan mereka telah kembali ke kampus Unmuha sejak 1 juli 2022 kemarin.

Salah seorang perwakilan mahasiswa menyampaikan sangat gembira dan bermanfaat program KM yang dicetuskan oleh Mas Menteri MAKARIM karena memberikan kesempatan untuk menimba ilmu dalam KM melalui berbagai kegiatan yang dilaksanakan di sekolah, serta adanya konversi SKS Kampus Merdeka bagi mahasiswa yang melaksanakan KM-3 ini.
Tarmizi Gadeng selaku perwakilan DPL juga menyampaikan kesan yang mendalam dan bermafaat bagi mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini, dan program ini sangat dinanti oleh pihak sekolah untuk tahap selanjutnya (Humas)