Sebanyak enam dosen Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) dinobatkan sebagai dosen terbaik pada semester ganjil tahun akademik 2020/2021, penobatan dosen terbaik tersebut ditandai dengan penyerahan penghargaan yang diserahkan oleh pimpinan FE Unmuha.

Adapun dosen terbaik tersebut adalah dari Program Studi (Prodi) Akuntansi yaitu Terbaik 1 Eva Susanti SE MSi Ak, terbaik 2 Zulkili Umar SE MSi Ak CA, dari Prodi Manajemen terbaik 1 Fani Sartika SE MM, terbaik 2 Sulfitra SSi MSi, dari Prodi Bisnis Digital Melvi Havizatun SE MM dan dari Prodi Kewirausahaan Mimiasri SE MM.

Dr Erlinda Ketua Gugus Jaminan Mutu (GJM) FE Unmuha menjelaskan, adapun indicator pemberian penghargaan tersebut adalah berdasarkan hasil survey yang dilakukan oleh GJM pada semester ganjil tahun akademik 2020/2021 kepada mahasiswa dengan menggunakan kuesioner. “Alhamdulillah setelah kuesioner kami sebar kami mengolah data tersebut dan keluar hasil seperti yang diatas” ujar Erlinda.

Bila ada yang meragukan hasil survey ini bisa untuk melihat proses dan hasilnya di GJM, lanjut Erlinda.

Sementara itu Dekan FE Unmuha Drs Tarmizi Gadeng SE MSi MM menyampaikan selamat kepada dosen yang memperoleh penghargaan dosen terbaik pada semester 2020/2021 ini, semoga lebih ditingkatkan kedepannya dan untuk semoga dosen lain agar bisa menjadi motivasi dalam berinteraksi dengan mahasiswa.

Dekan juga melanjutkan kegiatan serupa akan terus diupayakan dibuat untuk setiap semester, tidak hanya dosen terbaik kita juga akan menilai dosen berprestasi dengan hasil penelitian dan pengabdian terbanyak dan terbaik” ujar dekan.

Fani Sartika SE MM mewakili dosen terbaik menyampaikan terima kasih kepada dekan dan seluruh civitas akademika FE Unmuha yang sudah memberikan penghargaan ini kepada kami. “Kami sadar kami jauh lebih sedikit bekerja ketimbang bapak/ibu lain yang selama ini sudah bersusah payah dalam membesarkan FE Unmuha, mungkin penghargaan ini jauh lebih tepat diberikan kepada bapak/ibu sekalian namun karena ini pilihan dari mahasiswa kami bersyukur” Ujar Fani.

Selain penyerahan penghargaan acara tersebut juga diisi dengan silaturrahim dan rapat rutin dosen FE Unmuha memasuki Semester Genap tahun akademik 2020/2021.