BANDA ACEH – Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadyah (Unmuha) Aceh meyudisium 227 lulusan yang terdiri atas program studi manajemen sebanyak 137 orang dan program studi akuntansi sebanyak 90 orang.

Prosesi yudisium berlangsung di Gedung UCC Universitas Muhammadyah Aceh, Banda Aceh, Sabtu (5/10/2019).

Selain para lulusan, kegiatan ini juga dihadiri oleh orangtua dan keluarga besar civitas akademika Unmuha Aceh.

Ketua Pelaksana Yudisium Zulkifli Umar SE M.Si. Ak. CA mengatakan, dalam yudisium kali ini, untuk prodi akuntansi sebanyak 90 orang  dan prodi manajemen sebanyak 137 orang.

Sebanyak 33 orang di antaranya lulus dengan predikat cumlaude, yakni dari prodi akuntansi 11 orang dan prodi manajemen 22 orang. “Alhamdulillah kegiatan berlangsung sukses,” kata Zulkifli Umar yang juga Ketua Prodi Akuntansi kepada media seusai kegiatan.

Sedangkan Dekan Fakultas Ekonomi Unmuha Drs Tarmizi Gadeng, SE, MSi, MM mengatakan, pihaknya berharap kepada lulusan sukses mengikuti ujian sebenarnya di masyarakat.

“Tentu kami berharap sukses, tidak harus menjadi pegawai negeri, mereka bisa menjadi wirausaha yang bisa menampung tenaga kerja.  Intinya, bisa menciptakan lapangan kerja,” tandas Tarmizi Gadeng di depan mahasiswa.

Dikatakan, selama menjalani perkuliahan hingga meraih gelar sarjana, mereka telah dibekali berbagai teori kewirausahaan dan praktik kewirausahaan di lapangan.

Dikatakan, rata-rata lulusan Fakultas Ekonomi Unmuha bekerja di pemerintah dan swasta.

Ke depan, Unmuha berencana membuka beberapa program unggulan, antara lain pendirian prodi baru.

“Namanya Prodi Bisnis Digital dan Kewirausahaan. Alhamdulillah sudah disetujui Dikti, tinggal menunggu SK. Tahun depan siap  menerima mahasiswa baru,” tandasnya. (*)

 

Artikel ini telah tayang di serambinews.com dengan judul Fakultas Ekonomi Unmuha Aceh Yudisium 227 Lulusan, pada tanggal 5 Oktober 2019