Banda Aceh,- Universitas Muhammadiyah Aceh (UNMUHA) menambah  2 Program Studi untuk tahun 2021. S1 Agrobisnis, Fakultas Ekonomi dan Program Studi S2 Magister Teknik Sipil fakultas Teknik. Rabu (7/7)

Pelaksanaan kegiatan Visitasi dan Evaluasi  Lapangan Usulan Rekomendasi Pembukaan Program Studi Tahap empat, dilaksanakan di Ruang Rapat Lt. II Universitas muhammadiyah Aceh. Tim Visitas dan Evaluasi Surat Tugas nomor: 1397/LL13/KP.04.00/2021 diketua Oleh M. Fuad, S.Ag. Sekretaris Prof. DR. Ir. Sofyan, M.Sc. Eng., IPU, Anggota Dr. Muhammad Sayuthi, S.P., M.P, Anggota Muhammad Nur, S.Pd., M.Pd., Anggota Reza Amanda Putra, S.H.

Rektor Universitas Muhammadiyah Aceh Dr. Aslam Nur, MA menyampaikan “Rasa syukur atas pelaksanaan kegiatan Visitas dan Evaluasi pada hari ini, ucapan terima kasih kepada Tim Lemba Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah XIII yang dengan cepat merespon permohonan kami untuk mengeluarkan rekomendasi pembukaan kedua program studi yang diusulkan .”

Dalam kesempata ini kami mengingatkan  kepada kita semua Universitas Muhammadiyah Aceh Khusunya dari kedua Fakultas yang membuka Program Studi yaitu Fakultas Teknik yang membuka Program Studi S2 Magister Teknik dan Fakultas Ekonomi yang membuka Program Studi S1 Agrobisnis.

“sebagai gambaran Universitas Muhammadiyah Aceh hingga saat ini memiliki luas lahan 5 Ha dan juga ditambah dengan beberapa tanah wakaf berlokasi masih di Kota Banda Aceh. Untuk di manfaatkan bagi keperluan Universitas, kedepannya UNMUHA akan mengusulkan kembali dengan Program Studi lainnya.”

Insya Allah dalam waktu yang tidak lama lagi Universitas Muhammadiyah Aceh akan menambah Dua Prodi lagi yaitu Magister Manajemen dan Magister Hukum,. Kita berharap agar Panitia dengan cepat dapat menyelesaikan proposal yang di butuhkan, kita akan memsukkan usulan ke Lemba Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah XIII. Terakhir kami ucapkan terimakasih kepada Tim yang hadir hari ini mudah – mudahan kegiatan ini bisa berlangsungsung dengan baik.

Drs. H. Nasrullah Jakfar, MA ketua Badan Pembina Harian (BPH) Universitas Muhammadiyah Aceh,  dalam kata sambutannya menyampaikan ” kami sangat menginisiasi inisiatif Pak Rektor sesuai dengan pridikat yg sudah diraih sebagai Universitas Muhammadiyah Aceh adalah Universitas Swasta Terbaik.” Atas nama BPH kami menganggap ini sebagai loncatan yg sangat baik didalam pembukaan prodi ini. (humas-Ags)