Dua mahasiswa Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) sedang mengikuti ajang kompetisi debat nasional. Kompetisi tersebut adalah  National University Championship Debating (NUDC), yang dimulai dari tanggal 24 – 30 Agustus 2021 secara daring.

Kedua mahasiswa tersebut adalah Ade Afriza dari Program Studi Arsitektur Fakultas Teknik dan Yulia Denanda Binti Raknan dari Program Studi Bahasa Inggris Fakultas Agama Islam.

Wakil Rektor III Unmuha Ir Zardan Araby MT menjelaskan, informasi lulusnya kedua mahasiwa Unmuha ini untuk mengikuti kompetisi debat skala nasional tersebut, diperoleh Unmuha setelah mendapat surat keputusan dari Pusat Prestasi Nasional Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi 1078/J3/KM.01.02/202.

Untuk itulah, Zardan Araby berharap dukungan semua pihak kepada kedua mahasiswa Unmuha ini, sehingga keduanya dapat memberikan penampilan terbaik mereka dan mampu menorehkan prestasi pada ajang kompetisi bergengsi ini.

Untuk diketahui NUDC adalah kompetisi debat antara perguruan tinggi di Indonesia. Pada ajang ini, mahasiswa diuji kemampuannya dalam berbahasa Inggris, beragumentasi serta keluasan wawasannya.

Melalui kompetisi debat seperti ini, mahasiswa didorong agar dapat meningkatkan kemampuan mereka dalam berkomunikasi dan mengungkapkan gagasannya di hadapan orang lain. (Humas)