Banda Aceh, – Fakultas Vokasi Universitas Muhammadiyah Aceh  (Unmuha) menerima kunjungan General Manager Grand Arabia Hotel Aceh  Mohammad Ali Wardana dan staff di ruang rapat lantai I, kampus Unmuha Batoh – Banda Aceh, Senin (02/08).

Pertemuan tersebut di hadiri oleh Rektor Unmuha yang di Wakili oleh Wakil Rektor I Dr. H. Fadhlullah, S.H., M.S, turut hadir Kepala Kantor Urusan Internasional (KUI) dan Kerjasama Unmuha Dr. Febyolla Presilawati, S.E.M.M, dari Fakultas Vokasi Unmuha hadir Kepala Bagian Akademik Marlina, S.Pd, M.Pd, Dosen Dr. Sariakin, M.Pd, Riska Nanda, S.Pd., M. Sc, Kepala Tata Usaha Ira Damayanti, S.T., M.T, Ketua Program Studi Fisioterapi Nurnarita Laila. SST. FT, Ftr Amelia Fadlina, S. Fis, dan Lisa Agustina S. Ftr.

Wakil Rektor I Unmuha H. Fadhlullah menyampaikan “ucapan terimakasih atas kepercayaan pihak Grand Arabia Hotel yang sudah hadir ke Unmuha untuk menjalin silaturahmi serta bertukar informasi sebagai mitra kerja didalam dunia usaha sektor perhotelan. Dalam Kurikulum Kampus Merdeka ini, selain belajar di dunia kampus mahasiswa diharapkan  lebih banyak belajar praktek 60% sedangkan 40% belajar teori.”

Kami sangat bergembira sekali dengan hadirnya bapak boleh dikatakan dengan istilah Dunia Usaha Dan Industri (DUDI), untuk Fakultas Vokasi tidak perlu belajar lagi karena mereka harus masuk ke dunia industri langsung bekerja.

Kami sangat berharap kepada bagar dapat menerima anak didik kami dari Fakultas Vokasi Unmuha untuk melaksanakan praktek di Grand Arabia Hotel nantinya.

General Manager Hotel Arabia Aceh  Mohammad Ali Wardana mengatakan “ pada prinsipnya kita dapat menerima permintaan bapak, untuk mahasiswa yang membutuhkan pengalaman didunia kerja. Memang di dalam dunia perhotelan ini adalah praktisi langsung industri yang memang bisa mengajarkan apa yang sudah menjadi tuntutan dunia perhotelan.”

Dunia perhotelan membutuhkan keinginan yang kuat dari mahasiswa tersebut bisa melayani tamu dengan baik, bahasa lain kita harus menyukai dan berintraksi dengan orang lain untuk bisa bekerja di perhotelan.

Untuk dunia industri perhotelan memang di butuhkan orang yang lues, supel dan membantu tamu untuk dilayani, kami sangat menyambut baik dengan program yang UNMUHA tawarkan, semoga kedepannya kita sama- sama mendapat pengalaman di dunia perhotelan dan kami juga mendapatkan pengalaman dari mahasiswa tersebut.”

Sementara itu kepala KUI dan Kerjasama Unmuha Dr. Febyolla Presilawati, SE, MM mengatakan “Selamat datang di UNMUHA, kami memang sedang menggalakan program kerja sama antara Universitas dengan Universitas, Universitas dengan Dunia Industri, Nasional dan internasional, Universitas dengan Pemerintah,  serta Universitas dengan Masyarakat.”

Harus ada koloborasi dan sinergi baik antara Universitas, Pemerintah, Dunia Industri,  dan terakhir dengan Masyarakat.    Kerja sama ini nantinya meliputi Tridarma Perguruan Tinggi yaitu Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Masyarakat juga mendukung  Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka. (MBKM)  Tutup Febyolla Presilawati  (Humas)