Banda Aceh, – Wakil Rektor I Universitas Muhammadiyah Aceh (UNMUHA) Menerima Salinan Surat Keputusan Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nomor. 496/E/O/2021 tentang izin pembukaan program studi Agribisnis program sarjana dari LLDikti Wilayah XIII Aceh.

Dalam penyerahan tersebut di hadiri oleh Dekan Fakultas Ekonomi Drs. Tarmizi, SE, M.Si, MM, Wakil dekan II dan III, Ka, prodi Agribisnis Agus Nawan Linu. Penyerahan Dokumen surat tersebut dilakukan oleh Sekretaris LLDikti Wilayah XIII Dr. Muhammad Ilham Maulana, ST., MT. disaksikan oleh Kabag Tata Usaha Drs. M. Najib, dan pejabat Ahli Muda. Rabu (24/11).

Wakil Rektor I Universitas Muhammadiyah Aceh Dr. H. Fadhlullah, SH., M.S menyampaikan, Alhamdulilah dan terimakasih kami ucapkan kepada semua pihak yang banyak membantu lahirnya Salinan Surat Keputusan Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Prodi Agribisnis, perlu kami sampaikan bahwasanya Prodi ini di bawah Fakultas Ekonomi, mudah mudahan dengan adanya prodi ini kualitas Unmuha akan lebih baik lagi, kami juga mengharapkan bantuan dari LLDikti untuk SK Fakultas Hukum Strata S2 nya segera terbit, Insya Allah, mengingat begitu banyaknya peminat yang ingin melanjutkan studinya di Universitas kita.

Sekretaris LLDikti Wilayah XIII Dr. Muhammad Ilham Maulana, ST., MT. mengatakan. “ selamat atas menerimanya SK Prodi Agribisnis, kepada Kepala Prodi tetap semangat harus banyak belajar dan melakukan studi banding. Agar dapat menciptakan karya baru nantinya.”

Prodi ini jika di manfaatkan dengan baik akan menjadi bisnis masa depan, untuk Aceh sendiri Agribisnis itu sangat di perlukan untuk menghasilkan produk produk unggulan, oleh karena itu setelah kami serahkan SK , kami berharap nantinya ada produk unggulan yang di hasilkan oleh Unmuha.

Aceh sendiri masih kurang dengan tenaga terampil. Kita memberikan SK ini dengan harapan agar Unmuha bisa melakukan trobosan terobosan yang baik, membuat kemasan yang menarik, serta jaminan kesehatan satu produk bisa kita jaga kehalalannya.

Muhammad Ilham Maulana mencontohkon produk, makanan kemamah dari Aceh utara sudah mulai masuk ke pasaran Malaysia, kita berharap produk produk lainnya juga bisa tembus kepasaran luar, Produk pertanian juga menjadi perhatian pemerintah saat ini.

Paling penting dari target ini semuanya adalah bagai mana caranya mempertahankan berkesinambungan prodi tersebut jangan patah semangat di harapkan konsisten dengan jurusannya.
Harapnnya setelah proses penerimaan mahasiswa, penjaminan mutu itu sudah di mulai, jangan sampai Dosennya kurang, studi banding atau proses belajar di perbanyak, diperbanyak unit unit usaha . tutup Muhammad Ilham Maulana (humas)