Program Studi S2 Magister Kesehatan Masyarakat (MKM) Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) meraih akreditasi “Unggul”. Adapun akreditasi tersebut tertulis di dalam Surat Keputusan (SK) Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (LAM-PTKes) Nomor 0012/LAM-PTKes/Akr.Bd/Mag/XI/2021 pada tahun 2021.

Direktur Pascasarjana Unmuha, Prof. Aswani Abdullah. PhD mengatakan Program Studi MKM ini sudah dirancang dengan maksimal, sehingga pada 2 tahun pertamanya terakreditas B, sejak saat itu kita terus meningkatkan budaya mutu yang sudah berada diatas standar sehingga LAM-PTKes memberikan penilaian Unggul.

“Kita memiliki ruang kuliah yang modern kualitas terbaik dan sudah diatas standar, kerjasama dengan luar negeri yang banyak dan bahan perkuliahan sudah mengadopsi dari beberapa universitas terbaik dunia, itu sangat membuat prodi kita memiliki materi yang berwawasan global yang sesuai dengan misi kita untuk melahirkan lulusan yang berwawasan global minded, Alhamdulillah kita sudah mendapatkan akreditasi unggul,” Ucap Asnawi.

“Kita juga sedang mendesain untuk membuka Program Studi Strata 3 (S3) di Fakultas Kesehatan Masyarakat dan tahun depan insyaallah sudah dapat menerima Mahasiswa S3 di Fakultas Kesehatan Masyarakat”. Tutup Asnawi.

Sementara itu, Rektor Universitas Muhammadiyah Aceh, Dr. Aslam Nur. MA bersyukur atas pencapaian yang sudah diraih oleh Fakultas Kesehatan Masyarakat Unmuha terutama kepada Prodi Magister Kesehatan Masyarakat.

“Alhamdulillah kita patut berbangga, bersyukur dan berbahagia atas capaian hasil akreditasi unggul yang diperoleh oleh S2 MKM Unmuha, terima kasih kepada tim pascasarjana yang dikomandoi oleh Prof Asnawi Abdullah PhD yang sudah bekerja keras serta didukung oleh keluarga besar Unmuha, semoga prestasi ini bisa terus dipertahankan. Kita juga berharap dan memacu untuk program-program studi lainnya di lingkungan Unmuha untuk menuju akreditasi yang unggul.” Ucap Aslam Nur. (Humas)