Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) berhasil meraih lima penghargaan pada ajang Lldikti Wilayah XIII Award yang diselenggarakan oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Aceh di Hotel Grand Inna, Medan pada (10/12/21).

Adapun penghargaan tersebut diperoleh oleh Unmuha terdiri dari PTS Terbaik Ke-2 Kategori Universitas, Pemenang Ke-1 Dosen Terbaik Kategori Sains Teknologi Meutia Zahara, S.Si, M.Sc, P.hD, Pemenang Ke-2 Dosen dengan Sinta Terbanyak Prof. Asnawi Abdullah, P.hD, Pemenang Ke-2 Kategori Sinta Terbaik, dan yang terakhir pemenang Ke-2 Kategori Humas Terbaik.

Perhargaan tersebut di terima oleh Wakil Rektor 3 Ir. H. Zardan Araby, MT yang mewakili Rektor.

Pada acara LLDikti XIII Award ini turut hadir Ketua Lldikti XIII Aceh, Prof. Faisal Rani, Sekretaris Lldikti XIII, Dr. Muhammad Ilham Maulana, ST.,MT, Ketua APTISI Aceh, Hidayatullah Daud, Wasekjen ABP PTSI, Dr. Awaluddin, M.Si dan seluruh Pimpinan Perguruan Tinggi Swasta se-Aceh.

Rektor Unmuha Dr H Aslam Nur MA sangat bergembira atas pencapaian yang berhasil ditorehkan oleh Unmuha seraya menyampaikan rasa syukur Kepada Allah SWT dan ucapan terimakasih kepada seluruh civitas akademika Universitas Muhammadiyah Aceh. Untuk itu rektor akan memberikan apresiasi kepada pemenang ajang yang bergengsi tersebut dalam bentuk dana pembinaan yang masing-masing untuk yang memperoleh juara 1 akan diberikan 2.000.000 dan juara 2 sebesar 1.500.000.

Selain itu Rektor juga memberikan dana pembinaan 20.000.000,- kepada Program Studi S2 Magister Kesehatan Masyarakat (MKM) yang telah berhasil memperoleh akreditasi Unggul dari Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes).

Rektor berharap semua unit kerja dan karyawan Unmuha terus meningkatkan kinerjanya dalam memajukan Unmuha, karena setiap pencapaian diperoleh yang membawa nama Unmuha akan diberikan apresiasi. “semoga kedepan kita terus bisa meningkatkan mutu, kinerja dan pelayanan untuk seluruh stakeholder Unmuha” tutup rektor. (Humas)