Aceh Besar, – Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Aceh (UNMUHA) melaksanakan pengabdian masyarakat, dirangkaikan dengan pelatihan penyusunan proposal usaha VCO pada masyarakat kecil menengah (UMKM) di desa lam nehen, kecamatan kota baru, Aceh Besar. Sabtu (15/01)
Kegiatan yang bertema “ Pelatihan Pembuatan Minyak Kelapa VCO untuk Meningkatkan Pendapatan Masyarakat Pada Masa Pandemi Covid didesa Lam Nehen Kuta Baro Aceh Besar”, peran aktif Dosen Fakultas Ekonomi (FE) Unmuha.

Koordinator pengabdian Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Aceh H. Nuzulman, SE. MSi menyampai kan terima kasih kepada bapak kuchi dan ibu ibu serta perangkat gampung lamnehen telah meluangkan waktu untuk ikut berpartisipasi dalan kegiatan pengabdian yang di laksanakan dosen Fakultas Ekonomi kali ini, dan terimakasih kepada semua tim yang sudah mendukung kegiatan.

Pengabdian kepada masyarakat pembuatan minyak kelapa VCO yang disampaikan oleh dosen dari fakultas ekonomi kepada masyarakat sangat bermanfaat untuk dikembangkan kembali mengingat kondisi covid-19 yang terus menyebar.

Disisi lain Produk VCO juga sangat bermanfaat untuk meningkatkan pendapatan masyarakat dalam kondisi paska covid-19, serta bermanfaat untuk mengantisipasi penyebaran virus covid-19, masyarakat juga diajarkan bagai mana cara pemasarannya secara online maupun penjualan langsung.

Pengenalan Website Market Plance oleh Kumala S. Si. M.T menyampaikan selain kebutuhan untuk masyarakat sendiri juga diajarkan bagai mana cara pemasaran produk secara online dilanjutkan dengan pelatihan pembuatan design produk dan pengenalan website market plance.

Kepala desa lam nehen badrun , menyampaikan terima kasih atas pelaksanan pengabdian masyarakat telah memilih deasa kami, semoga apa yg telah bapak ibu sampaikan atau ajarka dapa menjadi motivafi bagi masyarakat dan keluarga kami dalam meningkatkan pendapatan masyarakat kami. (Humas)