Rektor Universitas Muhammadiyah Aceh Dr. H. Aslam Nur MA, Melepas Jamaah Haji Kloter 5 pada 4 Zulkaidah 1443 H keberangkatan tanggal 18 Juni 2022 M mendatang.

Acara pelepasan di Masjid Jaafar Hanafiah UNMUHA, bertindak sebagai penceramah Ust Dr. H. Muharrir Asy’ari, Lc. M.Ag Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Aceh.

Kegiatan Pelepasan Jamaah haji terseut dirangkaikan dengan silaturrahmi antara Pimpinan Universitas, Karyawan serta seluruh civitas akademika di lingkungan Universitas Muhammadiyah Aceh.

“Atas nama civitas akademika beserta keluarga besar Universitas Muhammadiyah Aceh, beserta Pimpinan Wilayah Muhammadiyah menyampaikan Doa selamat kepada saudara-saudara kita yang berangkat menunaikan ibadah haji,” ucap Dr. H. Aslam Nur MA.

Seperti biasa sebelum Covid-19 dua tahun yang lalu di UNMUHA ini memiliki tradisi yaitu selepas Ramadhan kita saling bersiraturrahim saling maaf memaafkan.

Acara pelepasan jamaah haji dari unsur Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Aceh serta dari Karyawan/dosen kita mendoakan mudah mudahan saudara kita yang berangkat menunaikan ibadah haji sehat wal afiat di dalam menempuh perjalanan ibadah sesuai dengan tuntunan rasulullah SAW sehingga mendapatkan haji mabrur.

“Kami atas nama civitas akademika mengucapkan terima kasih kepada Ust Dr. H. Muharrir Asy’ari, Lc. M.Ag yang sore ini akan memberikan tausiah terkait dengan silaturrahim dan untuk saudara-saudara kita yang akan menunaikan ibadah haji,” ujarnya.

Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Aceh Ust Dr. H. Muharrir Asy’ari, Lc. M.Ag dalam tausiahnya menyampaikan pesan dan doa kepada calon jmaah haji yang akan berangkat ke Mekkah.

“kepada saudara-saudara kami yang berangkat tahun ini menunaikan ibadah haji mudah mudahan di beri kemudahan, berangkat dengan selamat begitu juga pulangnya, serta membawa gelar haji yang mabrur,” harapnya.

Dalam tausyiahnya menyampaikan Silaturrahim bermakna menyambung tali persaudaraan yang merupakan ajaran agama islam, ceramah yang diikuti oleh seluruh civitas akademika, jama’ah haji, dosen, pegawai serta pimpinan Universitas tekun mendengarkan penyampaian tausyiah tersebut.

Jadwal keberangkatan Jamaah haji embarkasi aceh (BTJ) tahun 2022 dengan komposisi kloter, Jamaah embarkasi berjumlah 1.988 orang, petugas kloter 20 orang, petugas daerah 10 orang, dan mutase masuk 5 orang, jumlah total, 2.023 jama’ah.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Rektor II Almanar S.H., M.H memberikan bingkisan kepada jama’ah haji dan sambal mengucapkan semoga menjadi haji mabrur, Insya Allah. (Humas)