Ribuan jamaah yang berada di Kota Banda Aceh dan Aceh Besar ikut melaksanakan Shalat Idul Adha 1443 H yang dilaksanakan di lapangan Universitas Muhammadiyah Aceh (UNMUHA) pada sabtu (09/07/2022).

Pelaksanaan shalat Idul Adha tahun ini dilaksanakan tepat pada pukul 07.35 WIB. Yang bertindak sebagai Khatib ustad dr. Athailah A. Latif serta yang bertindak sebagai imam ustad Imam An Nasai.

Shalat idul adha dikampus UNMUHA tersebut dilaksanakan oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Aceh kerjasama dengan UNMUHA.

Ketua Takmir Masjid Taqwa Muhammadiyah Aceh, Drs. Suardi Saidi dalam keterangannya mengatakan bersyukur bahwa pelaksanaan shalat Idul Adha tahun ini berjalan dengan lancar.

“Alhamdulilah, pelaksanaan shalat idul adha tahun ini jamaah membludak, namun para jamaah mendapat tempat meskipun masih ada jamaah yang datang terlambat” ucapnya.

Sementara itu, Khatib Shalat Idul Adha, dr. Athailah, Sp.Og mengajak jamaah untuk senantiasa mengikuti pelajaran keteladanan Nabi Ibrahim dan keluarga.

“Ada 4 pelajaran keteladanan yang dapat kita ambil, pertama berprasangka baik kepada Allah karena dalam itu adanya rasa syukur kita kepada Allah, Kedua berusaha dengan usaha sungguh – sungguh dalam menjemput rezeki Allah, Kesabaran Nabi Ibrahim ketika Allah memerintahkan untuk mengorbankan anaknya sendiri untuk disembelih, dan yang adalah pendidikan didalam keluarga.” Jelasnya.
Selain di lapangan kampus UNMUHA, pelaksanaan Shalat Idul Adha hari ini juga dilaksanakan di halaman kampus STIKES Muhammadiyah Banda Aceh serta di Masjid Taqwa Gampong Lhong Raya, serta Musholla At – Taqwa Muhammadiyah Gampong Sukaramai Banda Aceh. (humas)