Sebanyak 177 siswa dari berbagai daerah yang memilih berbagai program studi (prodi) memperebutkan beasiswa Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-K) Kemdikbud Rister Tahun Akademik 2022/2023, masuk Universitas Muhammadiyah Aceh (UNMUHA).

Tahun akademik 2022/2023 ini UNMUHA mendapat kuota beasiswa ini sebanyak 99 mahasiswa dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah XIII (LLDikti) Aceh.

“Sesuai pedoman pendaftaran KIP-K, peserta KIP-K adalah siswa SMA/sederajat yang lulus pada tahun berjalan atau lulus 2 (dua) tahun sebelumnya, memiliki potensi akademik baik tetapi memiliki keterbatasan ekonomi dan lulus seleksi penerimaan mahasiswa baru pada Prodi dengan Akreditasi A atau B di lingkungan UNMUHA.”

“dimungkinkan dengan pertimbangan tertentu pada prodi dengan Akreditasi C dan Baik, Kata Ketua panitia pelaksana seleksi mahasiswa calon penerima beasiswa KIP-K UNMUHA Nuzulman, S.E., M. Si.

Wakil Rektor III UNMUHA Dr. Ir. H. Zardan Araby, M. T yang didampingi oleh ketua panitia Nuzulman, SE, M.Si , Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni Surya Fatma, S.E., M. Si. Dan panitia seleksi KIP-K UNMUHA memantau langsung kegiatan wawancara tersebut pada Rabu, 24/8/2022.

Penyelenggaraan waawancara tersebut dilaksakana di gedung new zeland lantai I dan lantai II. komplek kampus UNMUHA.

“harapan kami di UNMUHA, bagi anak-anak kami yang lulus nantinya harus benar-benar serius dalam menjalani kuliah, disipin dan tekun belajar mengingat beasiswa ini banyak peminatnya, dan bila pada perjalannya kinerja akademiknya turun bisa saja beasiswa ini dicabut dan diberikan kepada yang lain yang lebih membutuhkannya. Jangan membuat sesuatu yang membuat adik adik rugi nantinya”. Harapan Wakil Rektor III, Zardan Araby

Selesai wawancara ini tim dan pimpinan akan memutuskan siapa yang berhak menerima beasiswa KIP-K UNMUHA pada tahun ini, dan bila selesai insya Allah besok sudah bisa diumumkan, tutup Zardan.

Kegiatan wawancara hari ini melibatkan dari wakil-wakil dekan 3 dan ketua program studi seluruh fakultas yang ada dilingkungan UNMUHA.

Setelah mereka ujian nantinya dengan waktu yang sudah ditentukan maka menjelang siang dilanjutkan dengan rapat pimpinan Universitas yang akan menentukan hasil ujian KIP-K tersebut. tutup lenny (humas)