Universitas Muhammdiyah Aceh  (UNMUHA) dan Bank KB Bukopin Syariah Cabang Banda Aceh melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman atau MoU yang ditandatangani Rektor UNMUHA Dr Aslam Nur, MA dan Pimpinan Cabang Bank KB Bukopin Syariah Cabang Banda Aceh Sofyan, SH, MM di Gedung Bukopin Syariah di Jalan H. Muhammad Daud Bereueh, Banda Aceh, Senin (29/2022).

Hadir pada penandatanganan Nota Kesepahaman tersebut Wakil Rektor II Al Manar, SH, MH., Ka Biro Keuangan M. Yamin, S.E, M.Si, Ka Biro Umum Nuzulman, SE, M.Si, Kepala Kepala Urusan Internasional (KUI) Kerjasmaa Dr. Febyolla Presilawati, SE, M.M dan Kabag Humas Mimiasri, SE, MM  sementara dari KB Bukopin Syariah hadir Manager Bisnis KB Bukopin Syariah Dina Refina dan Manager Operasional Muliyana.

Adapun tujuan penandatanganan nota kesepahaman antara UNMUHA dengan Bank KB Bukopin Syariah Cabang Banda Aceh antara lain mencakup kerjasama tri dharma perguruan tinggi, Merdeka Belajar Kampus Merdeka, pengelolaan Keuangan, Sistem, dan Penggunaan Teknologi Keuangan.

Dalam sambutannya, Group Head Regional I Bank KB Bukopin Syariah Adi Priyamono, SP menyampaikan pihaknya sangat senang atas kepercayaan yang diberikan UNMUHA dengan menjadikan Bank KB Bukopin Syariah sebagai mitra.

“Insya Allah hubungan Bank KB Bukopin Syariah dengan UNMUHA ini dapat terus berkembang dan semakin hari dapat semakin maju dan berkiprah dalam pembangunan Indonesia,” kata Adi Priyamono.

Adi Priyamono juga menyampaikan, KB Bank Bukopin Syariah juga siap mendukung seluruh turunan dari bisnis, pembiayaan, dan simpanan-simpanan pegawai.

“Nanti kalau ada pegawai yang butuh KPR atau pembiayaan anak untuk melanjutkan pendidikan Bank KB Bukopin Syariah siap membantu,” ujarnya.

Untuk itu lanjutnya pihaknya sangat berharap penandatanganan Nota Kesepahaman ini dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya dan saling menguntungkan untuk kepada kedua belah pihak.

Semnetara Rektor UNMUHA Dr. Aslam Nur, MA menyampaikan, sangat senang bisa bersilaturrahim dan melakukan kerjasama dengan KB Bukopin Syariah, di eara sekarang ini tidak ada usaha yang bisa terlepas dari parbankan, baik dalam proses penyimpanan dan sebagainya, dan sebelum penandatanganan MoU dilakukan, Muhammadiyah pada umumnya dan UNMUHA pada khususnya dengan KB Bukopin Syariah jauh sebelumnya sudah ada keterikatan.

“MoU yang ditandatangani hari ini akan lebih mengakrabkan antara UNMUHA dengan KB Bukopin Syariah,” ujar Aslam Nur.

Dijelaskan, bagi UNMUHA sekarang ini terus melakukan pengembangan-pengembangan, sehingga kadang-kadang memang membutuhkan pihak ketiga untuk mensukseskan kegiatan pengembangan tersebut.

“Seperti perbaikan ruangan yang belum selesai dan pengembangan sumber daya manusia, karena kita sadari universitas saat ini prosesnya tidak cukup hanya sampai S2 tapi harus S3 walau S3 kadang-kadang tidak cukup di Aceh saja,” jelasnya.

Makanya MoU hari ini perlu didukung dan UNMUHA siap membantu berkolaborasi dengan Bank KB Bukopin Syariah.