Banda Aceh, –  Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) berdasarkan Surat Keputusan  Darektur Dewan  Eksekutif Nomor: 844/SK/BAN-PT/Ak.KP/PT/IX/2022 menyatakan bahwa  Universitas Muhammadiyah Aceh (UNMUHA) memenuhi syarat peringkat Akreditasi Baik Sekali.

Akreditasi  yang di peroleh oleh perguruan tinggi UNMUHA berlaku sejak tanggal 13 September 2022 sampai dengan 19 Maret 2024, yang ditandatangani oleh Direktur Dewan Eksekutif Prof. Ari Purbayanto, Ph. D.

Dari halaman Online SAPTO UNMUHA dilansir Proses konversi akreditasi perguruan pinggi (PT), penerbitan SK dan Sertifikat dengan Nilai: 331 peringkat “Baik Sekali”,  oleh operator Badan Penjamin Mutu Universitas Muhammadiyah Aceh.

Rektor Universitas Muhammadiyah Aceh (UNMUHA) Dr. H. Aslam Nur MA, tidak henti hentinya mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT, atas capaian yang diraih saat ini. “Alhamdulillah dan terima kasih atas kerja keras semua tim yang terlibat selama proses konversi akreditasi ini”. Ujar Dr. Aslam Nur

Rektor juga menyampaikan komitmen UNMUHA untuk  terus meningkatkan kualitas dan mutu serta melengkapi fasilitas mendukung lainnya guna terlasakan proses tri darma perguruan tinggi yang terstandarisasi di UNMUHA. “untuk tahun 2020 sampe tahun 2022 UNMUHA juga aktif dan menang dalam berbagai kompetisi melalui program Merdeka Belajar Kampus Merdeka yang dicanangkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan” tutup Aslam

Ketua Badan Penjamin Mutu (BPM) UNMUHA melalui sekretarisnya Muhammad Kamal Mengingatkan ”agar memasuki perkuliahan semester ganjil tahun akademik 2022-2023, agar setiap prodi mempersiapkan  dokumen, sarana prasarana pembelajaran pekan depan.”

Menyiapkan  bukti daftar hadir  serta foto-foto kegiatan  rapat koordinasi dengan dosen  dalam pelaksanaan kegaiatan perkuliahan tahun ajaran 2022-2023, bukti undangan mengajar atau SK mengajar.

Hal lainnya yang di ungkapkan oleh Muhammad Kamal adalah, bukti daftar hadir mahasiswa dipekan pertama serta yang terpenting adalah bukti foto kesiapan ruangan belajar.

Harapannya, kita akan buktikan  bahwa akreditasi Baik Sekali pantas didapatkan oleh UNMUHA dengan mempersiapkan perangkat pembelajaran kedepannya. Tutup Muhammad Kamal (*)