Universitas Muhammadiyah Aceh (UNMUHA) melakukan penandantangan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Perkumpulan Profesi Pasar Modal Indonesia (PROPAMI) dan PT. Lembaga Sertifikasi Profesi Pasar Modal yang berlangsung di ruang rapat Rektorat UNMUHA, Batoh, Lueng Bata, Banda Aceh pada Jum’at 10 Februari 2023.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh Rektor UNMUHA, Dr. Aslam Nur. MA, Wakil Rektor I Dr. Fadlullah, MS, Kepala Biro Umum Dr. Nuzulman. M.Si, Kepala KUI Kerjasama Dr. Febyolla Presilawati, SE,. MM, Dekan FE Tarmizi Gadeng, SE, M. Si, MM, Dekan FH Dr. Rizanizarli, MH, Dekan FAI Dr. Rosnidarwati, MA, Kabag Humas Mimiasri, SE, MM, Wakil dekan dan kaprodi dilingkungan FE UNMUHA.

Dari pihak PROPAMI dihadiri oleh Ketua Umum PROPAMI Pusat NS. AJi Martono. SHI, RFC, CES, CSA, CRA, CRP, C.Me, Sekretaris Jenderal Haryajid Ramelan, MM, RFP, CSA, CRP, CIB, CES, CDMP, CTA, CPIA, kemudian Bendahara Umum Titis Sosro Triraharjo, MM, CRP, CIB, CSA, CSC, CES, RFC, CRMP, CPIA, C.Me, CPRM.

Kemudian, Ketua DPW PROPAMI Aceh Muslim Hasan Birga. SE. M.Si.Ak l, CA, RSA, ASEAN, CPA, Sekretaris Rizka Yuliana. SE. RSA, Bendahara Willy Purnama Sari, SHI, RSA dan Ketua Bidang Humas, Publikasi dan Promosi Muhammad Napis. ST. RSA.

Dalam sambutannya, Rektor UNMUHA menyampaikan ucapan terima kasih kepada PROPAMI yang telah memilih UNMUHA untuk bekerjasama, tentu pilihan ini tidak salah karena pada tahun 2022 Unmuha dinobatkan sebagai kampus swasta terbaik di Aceh oleh LLDikti XIII dan juga sebagai kampus baik sekali oleh BAN PT.  Kerjasama ini merupakan langkah yang strategis karena saat ini kurikulum MBKM di Perguruan Tinggi dituntut untuk berkolaborasi dengan semua pihak termasuk lembaga seperti PROPAMI ini.

“Saya berharap agar MoU ini dapat segera ditindaklanjuti setingkat fakultas dan program studi yang terkait seperti pada prodi – prodi di Fakultas Ekonomi agar bisa memberikan manfaat untuk kedua belah pihak” ucap rektor.

Sementa itu, Ketua Umum PROPAMI Pusat NS. AJi Martono. SHI, RFC, CES, CSA, CRA, CRP, C.Me memberikan apresiasi kepada UNMUHA menerima kunjungan PROPAMI serta melakukan penandantangan Mou.

“Harapannya dengan penandatanganan Mou ini pihak dosen dilingkungan Unmuha dapat menyediakan fasilitas jasa penyelenggaraan uji sertifikasi baik bagi dosen, mahasiswa, dan para profesional spesialis pada industri pasar modal dibidang profesi.” ujarnya.

Selanjutnya dilakukan penandatanganan kerjasama kedua belah pihak dan kemudian  Rektor UNMUHA menyerahkan cendramata kepada ketua umum PROPAMI yang ditutup dengan foto bersama. (Humas Unmuha)