Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) dan Magister Kesehatan Masyarakat (MKM) Universitas Muhammadiyah Aceh (UNMUHA) menerima kunjungan 7 orang mahasiswa dari Inland Norway University of Applied Sciences, Innlandet, Norwegia.

Kunjungan ini bertujuan untuk mendapatkan pengalaman belajar di FKM-MKM UNMUHA serta mendapatkan pengalaman melakukan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) di dua sekolah menengah pertama SMPN 1 Banda Aceh dan SMP Al-Azhar.

Kegiatan ini dibuka oleh Dekan FKM UNMUHA Dr. Basri Aramico, SKM, MPH yang selanjutnya dipimpin oleh Dharina Baharuddin, SKM, MKM dari tanggal 5 s/d 10 Maret 2023.

Para mahasiswa Norwegia ini Bersama dengan mahasiswa FKM UNMUHA mendapatkan pengalaman belajar dalam kelas yang diberikan oleh Dharina Baharuddin, SKM, MKM dengan judul current issues in Indonesia, dr. Riza Septiani, MPubHlthAdv dengan judul health promotion and education dan Dr. Radhiah Zakaria, M.Sc dengan judul plant: a rich source of herbal medicine. Selanjutnya mereka melaksanakan PKM pada hari yang berbeda.

Kegiatan ini merupakan perwujudan kerjasama antara Universitas Muhammadiyah Aceh dengan Inland Norway University. Dekan FKM UNMUHA berharap kerjasama ini terus dapat dilaksanakan setiap tahun untuk meningkatkan qualitas dosen dan mahasiswa di FKM-MKM UNMUHA.

Selain itu Dr. Basri Aramico juga berharap akan adanya kemungkinan pertukaran pelajar Unmuha ke Inland Norway University. Dharina Baharuddin, MKM mengatakan bahwa kegiatan ini menghasilkan tiga sertikat pengajar internasional dan dua sertifikat PKM international yang nantinya akan sangat meningkatkan nilai akreditasi FKM-MKM UNMUHA. (Humas)