Universitas Muhammadiyah Aceh (UNMUHA) menyelenggarakan Kegiatan Dialog Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) bersama Tim Kampus Merdeka Mandiri (KMM) dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) di Ruang Rapat Lantai 2 Biro Rektorat UNMUHA pada Jumat, 10 Maret 2023.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dr. Eng. Niki Prastomo, ST., M.Sc. dan tim KMM Pusat, serta perwakilan dari LLDIKTI Wilayah XIII. Rektor UNMUHA yang di Wakili oleh  wakil Rektor I, Dr. Fadhullah, SH, MS membuka dialog dan memberikan sambutan awal. Diskusi dilanjutkan dengan membahas praktik-praktik baik dalam pelaksanaan MBKM di UNMUHA.

Acara ini juga dihadiri oleh seluruh dekan yang ada di lingkungan UNMUHA, Kepala Biro, dan tim LP3 UNMUHA. Diskusi yang berlangsung sangat produktif dan memberikan banyak wawasan serta pemahaman tentang pelaksanaan MBKM yang efektif dan efisien kedepannya.

Dalam dialog ini, Tim KMM dari Kemendikbudristek memberikan arahan dan pemahaman yang jelas tentang MBKM serta memberikan solusi terhadap permasalahan yang dihadapi oleh UNMUHA dalam pelaksanaannya. Selain itu, diskusi ini juga menjadi forum untuk berbagi pengalaman antara UNMUHA dan Tim KMM, sehingga dapat memberikan manfaat yang lebih besar dalam implementasi MBKM di masa depan.

Kegiatan Dialog Merdeka Belajar Kampus Merdeka ini merupakan wujud nyata dari komitmen UNMUHA dalam mewujudkan MBKM yang berkualitas dan bermanfaat bagi seluruh civitas akademika UNMUHA. Diharapkan kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan dan menjadi wahana untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia dan khususnya di Aceh. (Humas)