Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) kembali mewisuda Ahli Madya (D3), Sarjana (S1), dan Magister (S2) angkatan 44 tahun ajaran 2022 – 2023 yang berlangsung di aula Universitas Muhammadiyah Aceh Convention Center, Batoh, Banda Aceh, Sabtu (18/03/2023). Wisuda semester ganjil tahun ajaran 2022/2023 angkatan ke – 44 Universitas Muhammadiyah Aceh ini dipimpin langsung Rektor Dr. Aslam Nur. MA.

Dalam sambutannya, Rektor Dr. Aslam Nur. MA mengucapkan terima kasih kepada para wisudawan yang telah memilih Universitas Muhammadiyah Aceh sebagai tempat perkuliahan. Ia juga mengatakan bahwa saat ini Unmuha merupakan Kampus Terbaik dan Baik Sekali.

“Seluruh civitas akademika Universitas Muhammadiyah Aceh sudah memberikan yang terbaik kepada mahasiswa, baik dari sisi administrasi maupun dari sisi akademis,” ucap Aslam Nur dalam Sambutannya.

Pada kesempatan itu, Rektor juga menyampaikan beberapa pencapaian yang berhasil diraih oleh Universitas Muhammadiyah Aceh dalam satu semester terakhir ini. Ia memaparkan bahwa saat ini Unmuha memiliki 2 prodi Ahli Madya, 17 Prodi Sarjana dan 1 Prodi S2 yang mana ke semua prodi tersebut sudah mendapatkan akreditasi nasional.

“Nilai yang diperoleh oleh Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) adalah ‘Baik Sekali’, dan beberapa prodi sudah mendapatkan akreditasi terbaru seperti prodi kesehatan masyarakat yang berhasil mempertahankan akreditasi ‘unggul’, sementara itu, beberapa waktu lalu prodi teknik sipil juga meraih akreditasi ‘baik sekali’,”kata Rektor.

Untuk diketahui, jumlah wisuda seluruhnya sejumlah 385 orang yang terdiri dari 72 wisudawan dari prodi ilmu hukum, 53 wisudawan dari prodi ilmu akuntansi, 99 wisudawan dari prodi ilmu manajemen, 1 wisudawan dari prodi arsitektur, 31 wisudawan dari prodi teknik sipil.

Kemudian, 1 wisudawan dari FAI, 1 wisudawan dari Tadris Bahasa Inggris, 2 wisudawan dari Tadris Matematika, 2 Wisudawan dari Perbankan Syariah, 83 wisudawan dari ilmu kesehatan masyarakat, 14 wisudawan dari magister kesehatan masyarakat, 24 Wisudawan dari ilmu psikologi dan 2 wisudawan dari prodi ilmu perhotelan.

Upacara Sidang Terbuka Wisuda Angkatan ke – 44 tahun ajaran 2022 / 2023 Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) dihadiri oleh Ketua Majelis Dikti Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Ketua LLDikti Wilayah 13 Aceh, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Muhammadiyah Aceh, para Orang Tua / Wali para Wisudawan serta tamu Undangan.