Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) berhasil meraih hibah dari Dikti dalam bidang Program Studi ISS – MBKM yang ditetapkan sebagai Penerima Bantuan Pendanaan Program Kompetisi Kampus Merdeka Tahun Pertama Tahun Anggaran 2023.

Berdasarkan surat pengumuman Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi yang diterima, Selasa (18/4/2023), Unmuha dinyatakan sebagai satu dari 142 perguruan tinggi yang lolos pada program PKKM 2023.

Direktur Jenderal Dikti Prof. Ir. Nizam, M.Sc., DIC, Ph.D., IPU, Asean Eng. menyatakan bahwa perguruan tinggi yang menerima bantuan tersebut telah mengajukan proposal dan memenuhi syarat yang telah ditentukan.

Rektor Universitas Muhammadiyah Aceh, Dr. Aslam Nur, MA mengaku bersyukur atas lolosnya Unmuha sebagai salah satu kampus yang akan menerima bantuan dari Dikti ini, ia juga menyinggung bahwa ini merupakan sebuah komitmen Unmuha untuk mendung program kampus merdeka.

“Alhamdulillah kita bersyukur bisa meloloskan program ini pada tahun 2023 ini, semoga dengan lolos program ini implementasi MKBM di Unmuha bisa lebih bagus lagi kedepanya,” kata Aslam Nur.

Aslam Nur juga menyampaikan bahwa keberhasilan ini juga menjadi semangat baru bagi Unmuha untuk dapat terus meningkatkan kualitas kurikulum belajar melalui kurikulum kampus merdeka.

“Program Kompetisi Kampus Merdeka telah memberikan pengaruh di beberapa Indikator Kinerja Utama dan juga luaran yang dapat mendorong penerapan Merdeka Belajar Kampus Merdeka,” ujarnya.

Ia mengatakan bahwa dengan berhasilnya Unmuha menerima dana hibah ini merupakan sebuah kabar baik yang diterima pasa bulan Ramadhan ini, ia juga memgakam ini akan menjadi semangat baru untuk untuk untuk menjadi kampus terbaik di Aceh.

“kami mengucapkan syukur kepada Allah SWT, dibulan Ramadan ini kabar baik menghampiri Unmuha dengan berhasil meraih hibah Dikti, ini menjadi semangat baru bagi kami untuk menjadi lebih baik lagi kedepannya,” tutup Rektor.