Universitas Muhammadiyah Aceh (UNMUHA) melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) bersama Superkey Consulting Group ditanda tangani tanggal 12 April 2023, program Sandiaga Uno Nation. Beasiswa pelatihan social media marketing untuk generasi muda Aceh bersama Sandiaga S. Uno, Menteri Kemenparekraf Republik Indonesia, berlangsung di Gedung Academic Activity Center (AAC) Prof. Dr. Dayan Dawood, MA, Kopelma Darussalam, Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh City, Kamis (13/04).

Melalui kerjasama ini Universitas Muhammadiyah Aceh mengirimkan 10 mahasiswanya untuk mengikuti kuliah umum dan pelatihan social media marketing yang terdiri dari berbagai Fakultas yang berada di Lingkungan UNMUHA.

Selain itu tujuan lainnya adalah memperluas Sandination Network. Agenda ini juga dilakukan dalam rangka menyiapkan para pemimpin muda yang tangguh, kompeten, dan berintegritas, yang disebut Sandination Leader.
Rektor Universitas Muhammadiyah Aceh (UNMUHA) Dr. H. Aslam Nur, M.A melalui Kepala Kerjasama dan Urusan Internasional (KUI) Dr. Febyolla Presilawati, S.E., M.M mengatakan “dalam implementasi kerjasama ini nantinya meliputi penyelenggaraan program beasiswa, pelatihan, praktisi mengajar, kepemimpinan karir dan bisnis, program magang dan penyaluran kerja.

“Pelatihan dan monitoring pengembangan diri dan bisnis, merupakan manajemen dari program Sandination, program pengembangan diri berbasis kepemimpinan dengan master mentor utama Sandiaga S. Uno,” kata Dr. Febyolla.

Dengan ditandatanganinya MoU tersebut Universitas Muhammadiyah Aceh (UNMUHA) yang memiliki pridikat sebagai Universities “BAIK SEKALI” serta memiliki Fakultas yang “UNGGUL” diharapkan mampu berkolaborasi dengan dunia industry dan dunia usaha serta meningkatkan UMKM di Provinsi Aceh.

Dalam kesempatan ini UNMUHA sekaligus menjadi Community Partner untuk Wonderfull Indonesia, Kemenkraf, Baparekraf RI, Sandination, Superkey Consulting Group ( TSC )

Kuliah umum yang dibawakan oleh Sandiaga S Uno Menteri Kemenparekraf RI “saya sangat mengapresiasi komunitas tourism yang aktif mempromosikan destinasi wisata yang ada di Aceh.”

Semakin banyak event seperti ini tentunya akan membawa dampak positif bagi perekonomian di daerah. Karena itu, perlunya upaya bersama untuk terus meningkatkan sport tourism yang ada di daerah guna menarik wisatawan untuk datang dan berkunjung ke Aceh secara Umum. Tutup sandiaga Uno.