BANDA ACEH – Rektor Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) Dr. Aslam Nur, MA memenuhi undangan Wali Nanggroe guna bertemu Delegasi Menteri Kedua Pendidikan dan Luar Negeri Singapura dengan para Pimpinan Universitas dan juga Wali Nanggroe Aceh.

Pertemuan itu berlangsung di Meuligoe Wali Nanggroe Aceh di Kecamatan Darul Imarah, Kabupaten Aceh Besar pada Kamis, 13 Juli 2023 dan berlangsung dari pukul 17.00 hingga 20.00 WIB dan atas undangan dari Wali Nanggroe.

Pada kesempatan tersebut, Aslam Nur menyampaikan empat hal terkait kerjasama antara Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) dengan Singapura yaitu pertukaran dan magang mahasiswa serta dosen.

“Kemudian kami juga melakukan kerjasama penelitian, post doctoral dan juga pelatihan capacity building bagi tenaga pendidik di lingkungan Universitas Muhammadiyah Aceh,” ucap Aslam Nur.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada PYM Wali Nanggroe yang sudah mengundang kami untuk berpartisipasi dalam pertemuan ini, harapan kami program kerjasama ini dapat terus berlanjut,” kata Rektor.

Pada pertemuan itu, Rektor Universitas Muhammadiyah Aceh turut didampingi oleh Kepala Kantor Urusan Kerjasama Internasional (KUI) Dr. Febyolla Presilawati, SE, MM dan seorang perwakilan Mahasiswa Unmuha.

Sementara itu Delegasi Menteri Singapura pada kesempatan itu juga mengatakan bahwa pihak mereka akan mengundang pada Rektor Universitas ke Singapura guna untuk merealisasikan kerjasama dengan perguruan tinggi yang ada di Singapura.

Pertemuan tersebut juga turut dihadiri oleh Dr. T.H. Abi Hasan, MH. M,Ag, Prof.Dr. Syahrizal Abbas, MA, Prof Dr. Tgk. Azman Ismail, MA, Dr. Mawardi, S.TH.I,MA dan juga 8 perwakilan Petinggi Perguruan Tinggi di Aceh. (Humas)