Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) menyelenggarakan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) yang berlangsung di UCC Ahmad Dahlan Unmuha, Senin, 11 September 2023.

Adapun jumlah mahasiswa baru yang mengikuti PKKMB tahun ini berjumlah 551 orang mahasiswa yang lulus sebgai mahasiswa Unmuha pada gelombang 1,2 dan 3 dari 1.428 mahasiswa yang belum menyelesaikan pendaftaran ulang.

Rektor Unmuha, Dr. Alam Nur, M.A dalam sambutannya menyampaikan selamat datang di kampus Universitas muhammadiyah Aceh. dan terima kasih sudah memilih Unmuha sebagai tempat untuk menuntut Ilmu, pilihan Saudara tidak salah karena saat ini Unmuha merupakan kampus terbaik dan Baik Sekali.

โ€œUniversitas terbaik dinilai oleh Pemerintah melalui LLDikti Wilayah 13 Aceh sedang Baik Sekali merupakan adalah akreditasi sebuah institusi yang dinilai oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT),โ€ kata Rektor Unmuha.

Rektor juga mengajak mahasiswa untuk serius dalam proses mengikuti kegiatan belajar mengajar karena kesuksesan merupakan harapan orang tua kepada kalian dan memakai baju toga dalam ruangan yang sama ini dalam waktu tahun kedepan.

โ€œSilahkan bergabung dengan organisasi – organisasi kemahasiswa kemahamasiswaan maupun organisasi yang berada diluar kampus untuk melatih diri dan membangun jejaring, namun perlu diingat tujuan utama kita adalah belajar dan dapat menyelesaikan perkuliahan tepat waktu.

Sebagai Informasi, Unmuha melaksanakan PKKMB dengan mengusung tema โ€œMembangun Pemikiran Mahasiswa yang Bermatabat, Berpendidikan dan Bermoralitas. kegiatan ini selama 3 hari dengan pembagian 1.5 hari mengikuti pengenalan ditingkat Universitas dan 1.5 hari mengikuti pengenalan ditingkat Fakultas. (Humas)