Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) melaksanakan acara yang dinamakan silaturrahim keluarga besar Universitas Muhammadiyah Aceh dalam rangka menyambut bulan ramadhan 1438 H pada 22/5 di UCC Ahmad Dahlan, acara yang bertema “dengan semangat ibadah puasa ramadhan, kita tingkatkan kualitas kecerdasan spiritual, moral dan sosial”.

Acara silaturrahim tersebut dihadiri oleh beberapa pimpinan wilayah Muhammadiyah Aceh, BPH Unmuha, Rektor, Wakil-wakil rektor, Dekan dalam lingkungan Unmuha dan seluruh keluarga besar Unmuha.

Dalam sambutannya Dr. Muharrir Asy’ari (Rektor Unmuha) menyampaikan beberapa pencapaian-pencapaian Unmuha dalam 2 tahun terakhir ini baik pengembangan mutu dan pembangunan fisik di Unmuha. Rektor juga menyampaikan rencana kedepan Unmuha.

Pada kesempatan yang sama Drs. Nasrullah Jakfar, MA (Ketua BPH Unmuha) menjelaskan tentang PWM sedang menggalakkan pengadaan tanah wakaf kepada keluarga besar Unmuha, pada acara tersebut juga dilelang tanah wakaf yang harga per meter Rp. 1.500.000,- dan terkumpul 44 meter tanah dari keluarga besar Unmuha.

Sementara itu Prof. Dr. Alyasa’ Abubakar, MA dalam tausiyah/ceramah silaturrahim meyambut ramadhan ini menghimbau agar bulan ramadhan yang akan kita jalani ini dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk beribadah dan berbuat baik sesama, dengan tidak terus mempermasalahkan perbedaan-perbedaan tentang khilafiyah karena perbedaan itu rahmat selagi ada sama-sama punya dasar yang kuat.

Acara silaturrahim ini diakhiri dengan makan bersama serta ramah tamah antara satu sama lainnya. (ma|humas)