Sebanyak delapan dosen di Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) baru saja menorehkan prestasi yang cukup membanggakan, yaitu telah menyelesaikan pendidikan doktoral (S3).

Mereka adalah Dr Tuwisna SE MM, Dr Ir Tamalkhaini ST MEngSc IPM ASEAN Eng, Dr Zuraidah SE MM, dan Dr Mirza Murni SE MM, yang berhasil menyelesaikan studi doktoral pada Rabu, 23 Agustus 2023.

Kemudian, Dr Airi Safrijal SH MH, Dr Husnaina Mailisa Safitri BM (Hons) MM, Dr Agus Ariyanto SE MM, dan Dr Amelia Rahmi SE MM, yang berhasil menyelesaikan studi doktoral pada Jumat, 25 Agustus 2023.

Kesemua dosen tersebut menyelesaikan program doktornya pada Universitas Syiah Kuala (USK), Banda Aceh.

Rektor Unmuha, Dr Aslam Nur MA memberikan ucapan selamat kepada kepada para dosen di lingkungan Unmuha.

Ia menyampaikan bahwa saat ini Unmuha lebih berfokus kepada penguatan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Ada beberapa tahapan yang kita lakukan. Langkah pertama yang kita lakukan adalah mengalokasikan dana khusus untuk membiayai pendidikan dosen di lingkungan Unmuha ke jenjang doctor,” urai dia.

“Saat ini Unmuha memiliki 34 orang dosen yang sedang belajar di level doktor baik di PT (Perguruan Tinggi) dalam negeri maupun luar negeri,” kata Aslam Nur.

Rektor juga mengalokasikan dana untuk penelitian dan penulisan artikel ilmiah yang terbit di jurnal bereputasi, baik nasional (sinta), maupun internasional (scopus).

Unmuha juga membangun kerja sama yang lebih intens dengan berbagai perguruan tinggi, di Indonesia dan dunia. (Humas)