Bank Tabungan Negara (BTN) Syariah Banda Aceh melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama dengan Universitas Muhammadiyah (Unmuha) Aceh tentang Pengelolaan Payment sistem dan Jasa keuangan lainnya berdasarkan Prinsip Syariah.

Penandatanganan kerjasama itu dilakukan oleh Branch Manager Bank BTN Cabang Syariah Banda Aceh, Munawar Solihin dan Rektor Unmuha, Dr H Muharrir Asyi’ari Lc MAg, Rabu (29/5/2019) di kampus setempat.

Mobile payment merupakan inovasi terbaru dari Bank BTN Syariah dalam pengelolaan SPP Online. Aplikasi tersebut sangat memudahkan mahasiswa untuk melakukan pembayaran SPP tanpa perlu ke bank atau datang ke kampus.

Sehingga sistem itu sangat memudahkan mahasiswa untuk melakukan pembayaran dan riwayat pembayaran apat di lihat pada aplikasi mobile payment Apps.

Hal ini, sejalan dengan keseriusan Bank BTN (unit usaha Syariah) dalam peningkatan produk dan layanan berbasis digital untuk mendukung sektor pendidikan seperti universitas, Perguruan Tinggi, sekolah dan lainnya.

“Alhamdulillah untuk  pendaftaran mahasiswa baru sangat dimudahkan dengan ada nya aplikasi ini sehingga mahasiswa yang berada di luar Banda Aceh tidak perlu datang ke kampus untuk mendaftar maupun bayar SPP, jadi bisa melalui aplikasi tersebut,” ujar Munawar Solihin.

Untuk tahun akademik 2019/2020, Unmuha Aceh mempercayakan pembayaran SPP kepada Bank BTN Syariah Banda Aceh dengan menggunakan aplikasi mobile payment apps. Aplikasi dapat di download di Apps Store dan Play Store.

Kedepanya, lanjut Munawar Solihin, BTN Syariah  akan terus bersinergi dengan Universitas Muhammadiyah Aceh seperti Giro PPO, pengembangan lab Mini Banking, Payrol gaji Karyawan, KPR bagi dosen dan karyawan Unmuha, kartu mahasiswa ( KTM) link dengan ATM, fasilitas pembiayaan dari BTN Syariah dan berbagai jasa dan layanan keuangan lainnya yang dapat disinergikan .

Dari BTN Syariah, Penandatanganan itu dihadiri oleh Ahmad Siddik selaku DBM Busines, Iif Ferayuni selaku Consumer & Commercial Funding Unit Head dan Teuku Ighfar Hajar Goverment & Education. (*)