Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) mengadakan workshop penyusunan Rencana Pembelajaran Semester (RPS) yang berlangsung di fakultas setempat pada 19-21 Januari 2018.

Workshop RPS tersebut diikuti oleh seluruh dosen FKM Unmuha baik dosen S1 maupun dosen S2, adapun pemateri workshop itu didatangkan dari Universitas Prof. Dr. Hamka Jakarta yaitu ibu Evindiyah Prita Dewi, SKM, MARS.

Pada pembukaan workshop ini dihadiri oleh ketua BPH Unmuha Drs H Nasrullah Jakfar MA, Rektor Unmuha Dr H Muharrir Asy’ari Lc M Ag, Dekan FKM Unmuha Asnawi Abdullah PhD dan seluruh dosen FKM Unmuha.

Asnawi Abdullah dalam sambutannya menyampaikan adapun tantangan FKM Unmuha setelah akreditasi A adalah harus mampu meluluskan setidaknya 80% mahasiswa dalam uji kompetensi  yang dilaksanakan pada setiap tahunnya. Asnawi juga berharap pelatihan RPS ini harus serius untuk diikuti supaya RPS yang disusun kedepan benar-benar sesuai dengan perkembangan dan kompetensi yang diminta oleh dunia kerja dan tes uji kompetensi.

“Penyusunan Rencana Pembelajaran Semester (RPS) bukan hanya sekadar disusun, tetapi juga akan dievaluasi untuk memastikan RPS terlaksana dengan baik,” jelasnya.

Muharrir Asy’ari dalam sambutannya juga menyampaikan apresiasi kepada FKM Unmuha yang sudah menginisiasi kegiatan ini.

Menurut Muharrir, workshop ini sangat penting untuk menguatkan capaian pembelajaran dan RPS prodi yang ada di lingkungan Unmuha. “Jika semua ini berjalan efektif, maka Unmuha bisa menghasilkan lulusan yang baik dari segi kemampuan intelektual dan karakter,” kata Muharrir. (ma|humas)

 

Tags: , , , ,