Rektor Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) Banda Aceh, Dr. H. Muahrrir Asy’ari, Lc, M.Ag, melantik pasangan M. Rico Salianto dan Khairul Rizal menjadi Presiden dan Wakil presiden Pemerintah Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Aceh masa bakti 2017-2018, sedangkan Sekretaris umum dan bendahara umum masing-masing dijabat oleh Gea Septa Andinda dan Widia Fitaloka         , kepengurusan juga dilengkapi kementerian-kementerian dibawahnya.

Pelantikan berlangsung di Unmuha Convention Center (UCC) Ahmad Dahlan kampus Unmuha Rabu (14/2/2018).

Ketua panitia penyelenggara melaporkan bahwa penetapan kepengurusan Pema Unmuha berdasarkan hasil yang diperoleh pada acara pemilihan raya (Pemira) beberapa waktu lalu.

Pada acara pelantikan Rektor Unmuha Dr. H. Muahrrir Asy’ari, Lc, M.Ag  berpesan kepada kepengurusan pema yang baru, agar dapat menakhodai organisasi ini dengan menjaga amanah, tetaplah mengedepankan musyawarah di internal, jangan kalau ada persoalan langsung di bawa keluar, harapan saya agar selesaikan dulu dengan musyawarah dilingkungan sendiri.

untuk memajukan kampus ini, membutuhkan pemikiran dan komunikasi dengan berbagai pihak.

“Terus jaga nama baik kampus, lakukan aktivitas dengan berani tapi santun dan selalu mengedepankan moralitas sesuai dengan motto kampus ini moralitas dan intelektualias” jelas Rektor.

mahasiswa harus terus belajar dan melakukan berbagai inovasi dalam menghadapi berbagai regulasi, mari bersama civitas akademika kita bahu membahu memajukan kampus tercinta ini, ajak Rektor.

Dalam rapat kerja nanti susunlah program yang tidak muluk-muluk tapi bermanfaat bagi organisasi dan kampus serta dirasakan manfaat untuk orang banyak, pesan rektor Unmuha

Riko Salianto dalam pidatonya menyampaikan, kami mengucapkan terima kasih kepada pak rektor yang terus mendukung dan memfasilitasi kegiatan kemahasiswaan di Unmuha, disaat kampus-kampus lain mengekang pergerakan mahasiswa tapi Unmuha masih memberi ruang untuk mahasiswa dalam berorganisasi.

Riko mengajak semua pihak agar dapat membantunya dalam memimpin organissai ini, kita ingin membawa organisasi mahasiswa menuju yang lebih baik, menjadi poros pergerakan mahasiswa Aceh, ujar M. Riko.

Pelantikan turut dihadiri tenaga ahli walikota banda aceh, wakil rektor,dekan dosen unsur perwakilan ormawa dan mahasiswa, juga beberapa perwakilan mahasiswa diluar kampus Unmuha. (ma|humas)

 

Tags: , , , ,