Banda Aceh, Selasa 28/5 keluarga besar Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) menyelenggarakan santunan anak-anak yatim dan dhuafa acara tersebut dilaksanakan dalam tasyakuran dan buka puasa bersama civitas akademika Unmuha.

Dr. H. Muharrir Asy’ari, Lc MAg selaku Rektor menyampaikan, Unmuha untuk tahun Anggaran 2018-2019 ini telah mengumpulkan Zakat, Infaq dan Sadaqah sebesar Rp. 144.867.424,- yang mana zakat, infaq dan sadaqah tersebut terkumpul dari pemotongan Gaji pimpinan, karyawan, dosen dan sumber lain yang kena zakat dari seluruh unit kerja di Unmuha.

Adapun untuk penyalurannya, Rektor menyampaikan akan disalurkan kepada Anak-anak yatim dan fakir miskin gampong batoh sebanyak 105 orang, anak yatim dari karyawan Unmuha sebanyak 45 orang, sabilillah yaitu (Panti Asuhan Muhammadiyah Banda Aceh, Aisyah Ranting Unmuha, MTs Muhammadiyah Banda Aceh dan TK Aisyah Merduati), Ibnu Sabil yaitu (Dosen dan Karyawan Unmuha yang sedang melanjutkan pendidikan S2 dan S3 sebanyak) dan karyawan unmuha yang dianggap berhak menerimanya.

Acara tersebut dilanjutkan dengan tausiah ramadhan yang disampaikan oleh Prof. Dr. H. Alyasa’ Abubakar MA dengan tema “Dengan Ifthar Ramadhan Kita Tingkatkan Silaturrahim dan Kepedulian Sosial”. Kita bersyukur melihat laporan Rektor tadi Unmuha masih bisa berbagi untuk anak yatim dan fakir miskin di Tahun ini. Semoga Unmuha terus bisa berbagi sesama dalam tahun-tahun yang akan datang, karena Nabi Muhamammad SAW memerintahkan umatnya yang berkelebihan rezeki untuk berbagi apalagi di bulan Ramadhan ini dan akan menyongsong idul fitri nanti, lanjut Prof. Alyasa’.

Acara ini dihadiri oleh Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Aceh Dr. H. Aslam Nur, MA beserta Pimpinan Wilayah lainnya, BPH Unmuha, Pimpinan Ortom tingkat wilayah, pimpinan universitas, pimpinan fakultas/akademi, Karyawan/Dosen dan tamu undangan lainnya. Pengajian dan santunan anak yatim ini dilanjutkan dengan buka puasa dan shalat magrib berjamaah bersama.