Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) melakukan visitasi ke Universitas Muhammadiyah Aceh (UNMUHA) dalam rangka pelaksanaan asesmen lapangan.

Kehadiran tim asesor tersebut sebagai tindak lanjut pengajuan borang Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) yang telah diajukan pihak UNMUHA beberapa waktu lalu tahun 2018.

Tim Asesor tersebut terdiri atas tiga orang, yakni Prof Dr Ir Jamasri, Dr Swasono Raharjo SPd MSi, dan Ir Muhammad Iqbal Djawad MSc PhD.

Visitasi tim asesor tersebut diawali dengan presantasi Rektor UNMUHA, Dr Muharrir Asy’ari Lc Mag tentang gambaran umum UNMUHA kepada tim asesor untuk mencocokkan data yang ada di borang akreditasi yang diajukan UNMUHA.

Ketua Tim Assesor, Prof Dr Ir Jamasri PhD mengungkapkan bahwa assesment telah melewati satu tahap, yakni membaca dan menilai borang yang telah diisi oleh rektor dan tim hingga sampai pada kesimpulan untuk melakukan visitasi sebagai upaya konfirmasi untuk melihat secara langsung.

“Kami ingin memotret kondisi yang sebenarnya apakah borang yang telah disusun sesuai dengan kondisi real agar di dalam penilian dan keputusan yang dilakukan BAN-PT itu sesuai dengan kondisi real dilapangan,” ungkap Prof Jamasri.

Lebih lanjut, Ia mengatakan setelah presentasi yang dilakukan oleh Rektor Unmuha nantinya akan dilanjutkan dengan diskusi dan wawancara serta peninjauan ke fakultas-fakultas dan unit-unit kerja yang ada di kampus UNMUHA.

“Kami akan lakukan dialog serta wawancara kemudian akan mengunjungi fakultas-fakultas dan meninjau fasilitas pelayanan mahasiswa, serta prasarana dan sarana,” jelasnya memberikan keterangan.

Tim asesor BAN PT tersebut akan menyelasaikan tugasnya dan semua tahapan penilaian di Unmuha selama dua hari, Kamis-Jum’at(28/2 – 1/3/2019). (Humas)

 

 

Tags: , , , , ,