BANDA ACEH : Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) telah membuka penerimaan mahasiswa baru (PMB) tahun akademik 2018/2019. Pusat pendaftaran di kampus utama Unmuha Jalan Muhammadiyah No. 91 Batoh, Banda Aceh.
“Untuk tahun akademik 2018-2019 Unmuha menerima 1.800 mahasiswa baru,” kata Ketua Panitia PMB Unmuha Dr H Aliamin MSi Ak CA kepada staff Humas, di Kampus Unmuha, Senin kemarin.

Fakultas yang menerima pendaftaran mahasiswa baru yaitu, Fakultas Hukum program studi (prodi) S1 Ilmu Hukum, Fakultas Ekonomi prodi S1 Akuntansi dan S1 Manajemen, Fakultas Teknik prodi S1 Teknik Arsitektur dan S1 Teknik Sipil, Fakultas Agama Islam prodi S1 Pendidikan Agama Islam, S1 Pendidikan Biologi, S1 Pendidikan Matematika, S1 Pendidikan Bahasa Inggris, Prodi Perbankan Syariah, Fakultas Kesehatan Masyarakat prodi S2 Magister Kesehatan Masyarakat, S1 Ilmu Kesehatan Masyarakat,  Fakultas Psikologi prodi S1 Psikologi dan Akademi Fisioterapi prodi D3 fisioterapi.

Untuk menerima mahasiswa baru tahun ini, Unmuha masih membuka 1 gelombang pendaftaran. Yaitu mulai 1 Juni sampai 16 Agustus 2018 dan ujian masuk dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 18 Agustus 2018. “Bila kuota sudah mencukupi pada gelombang I tidak akan dibuka pendaftaran Gelombang II ujar Aliamin”.

Biaya pendaftaran dan ujian seleksi, untuk semua program studi sebesar Rp 175.000 bagi peserta yang mendaftar diwajibkan mengisi formulir pendaftaran, menyerahkan pasphoto ukuran 3×4, foto copy KTP/KK dan foto copy ijazah dan transkrip nilai yang sudah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang sebanyak 1 lembar.

Bagi mahasiswa pindahan dan lanjutan dari D3 dilengkapi dengan surat keterangan pindah/ijazah D3 dan transkrip nilai dari perguruan tinggi asal sebanyak rangkap satu. ucap Aliamin yang juga Wakil Rektor I Bidang Akademik Unmuha ini.

Dalam melaksanakan proses pendidikan, Unmuha menerapkan penguasaan kompetensi, di antaranya kompetensi nilai-nilai keislaman secara holistik, Penguatan Integritas Kebangsaan, spesifikasi bidang keilmuan, bahasa dan komunikasi global, keterampilan adaftif dan kompetitif serta entrepreneurship berbasis keislaman. (Humas Unmuha)