Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) dan  Pemerintah Kabupaten Aceh Besar menjalin kerja sama terkait pengembangan sumber daya manusia (SDM), penelitian, dan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Naskah kerja sama tersebut ditandatangani Rektor Unmuha Dr Muharrir Asy’ari Lc M Ag dan Bupati Aceh Besar. Ir Mawardi Ali, di Unmuha Convention Center (UCC) Ahmad Dahlah Kampus Unmuha, di Banda Aceh, Rabu (11/1).

Hadir pada kesempatan itu Ketua BPH Unmuha, Wakil Rektor I dan sejumlah dekan dari jajaran Unmuha.

Bupati Aceh Besar menyambut baik terjalinnya kerja sama antara Pemkab Aceh Besar dengan Unmuha itu. Melalui kerja sama tersebut, diharapkan semakin memajukan pembangunan di Aceh Besar. “Kami akui, SDM yang ada di Aceh Besar masih terbatas, terutama bidang perencanaan dan penelitian. Oleh karenanya, kerjasama dengan Unmuha ini besar artinya untuk memajukan kabupaten di masa mendatang,” ungkap Mawardi.

Selain menandatangai MoU dengan Unmuha Bupati Aceh Besar hadir ke Unmuha dalam rangka memberikan sambutan dan membuka acara Coaching/pembekalan KKN bagi mahasiswa Unmuha yg akan dilaksanakan di Aceh Besar selama 1 bulan ini.

Rektor Unmuha, Dr Muharrir Asy’ari Lc M Ag, menyambut baik kerja sama seperti ini. Pihaknya, akan selalu berkomitmen membantu Aceh Besar, sehingga kemajuan dan kemakmuran daerah akan terus terwujud. (ma|humas)

 

Tags: , , , ,