Universitas Muhammadiyah Aceh (UNMUHA) melaksanakan Kuliah Kerja Nyata Ke-V di Kecamatan Jantho. Pada tahun ini kampus itu kembali melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang berlangsung di 13 Gampong yang ada di Kecamatan Kota Jantho, Aceh Besar, Selasa (14/01).

Kegiatan KKN ini berlangsung dari tanggal 13 Januari – 13 Februari (30 hari) dan di ikuti oleh 201 mahasiswa dari berbagai fakultas yang berada di lingkungan Universitas Muhammadiyah Aceh.

KKN merupakan kegiatan yang harus diikuti oleh setiap mahasiswa untuk mewujudkan Tri Darma perguruan tinggi yaitu kemasyarakatan.

Dalam pidatonya, Ketua Lapangan DPL KKN Ke-V,  Zulkifli Umar, SE.M.Si.Ak berpesan kepada mahasiswa yang mengikuti KKN tahun ini untuk dapat terjun langsung kedalam masyarakat dan ikut membantu setiap kegiatan yang ada di kampung – kampung tempat mahasiswa mengabdi.

“Ini merupakan kegiatan yang harus diikuti oleh setiap mahasiswa  yang akan menyelesaikan studinya dan merupakan Tri Darma perguruan tinggi yang  salah satunya pengabdian kepada masyarakat,” Ujar Zulkifli Umar, SE.M.Si.Ak.

Penyerahan mahasiswa KKN ini dilakukan langsung oleh Korlap KKN Ke – V Bapak Zulkifli Umar, SE.M.Si.Ak kepada Camat Kota Jantho.

Selanjutnya Camat setempat juga menyerahkan mahasiswa yang berjumlah 201 orang kepada masing – masing Kepala Desa di Jantho yang berjumlah 13 gampong untuk selanjutnya dibina selama KKN berlangsung.

Artikel ini sudah pernah tayang di https://barometernews.id/