Banda Aceh – Pada hari Senin, 5 Juni 2023, Dewan Pengawas Syariah Bank Permata Syariah melakukan kunjungan ke kampus Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) dalam rangka mempererat hubungan dan memperluas kolaborasi antara kedua institusi. Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam bentuk silaturahim dan kuliah umum yang bertajuk “Membangun Kualitas Sumber Daya Insani Syariah” dan dihadiri oleh pimpinan, dosen, karyawan, dan mahasiswa Unmuha yang berlangsung di Aula Fakultas Ekonomi Unmuha.

Acara kuliah umum ini dihadiri oleh Rektor Unmuha, Dr. H. Aslam Nur, MA, Pimpinan Bank Permata Syariah Aceh, Wakil Dekan Fakultas Ekonomi, dosen, dan mahasiswa Unmuha. Dalam sambutannya, Rektor Unmuha Dr. H. Aslam Nur, MA menyampaikan selamat datang kepada Dewan Pengawas Syariah Bank Permata Syariah dan Pimpinan Bank Permata Syariah Aceh di kampus Unmuha. Ia juga mengungkapkan kebanggaannya atas reputasi Unmuha sebagai Kampus Terbaik versi Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) tahun 2022 dan institusi yang mendapatkan hasil akreditasi “Baik Sekali” dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Dalam kesempatan tersebut, Rektor Unmuha juga menyampaikan profil singkat Universitas Muhammadiyah Aceh, termasuk sejarah berdiri, jumlah program studi yang tersedia, fakultas yang ada, dan prestasi dalam hal akreditasi.

Unmuha didirikan dengan tujuan untuk memberikan pendidikan yang berkualitas dan menghasilkan sumber daya manusia yang unggul dalam bidang syariah. Universitas ini telah berhasil mengembangkan berbagai program studi yang relevan dengan kebutuhan masyarakat dan industri. Dengan keberadaan Dewan Pengawas Syariah Bank Permata Syariah, diharapkan kolaborasi yang lebih erat antara Unmuha dan lembaga keuangan syariah dapat terjalin, memberikan manfaat yang signifikan bagi kedua belah pihak.

Kunjungan Dewan Pengawas Syariah Bank Permata Syariah ke Universitas Muhammadiyah Aceh menjadi momen penting dalam memperkuat kerjasama antara akademisi dan sektor perbankan syariah. Kedua belah pihak berharap dapat mengembangkan program-program yang mendukung pengembangan sumber daya manusia yang berkualitas dalam bidang keuangan syariah.