Generasi Baru Indonesia (Genbi) Komisariat Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) mengelar Seminar ESQ 2002 dengan tema “Amazing Growth Mindset For Future Leader “ seminar ini diadakan di Aula Fakultas Ekonomi Unmuha, Sabtu (22/01/2022).

Kegiatan ini merupakan salah satu program dari GenBI Aceh Komisariat Unmuha periode 2021 – 2022. Sebagai salah satu bentuk upaya menanamkan semangat juang kepada mahasiswa Aceh terhadap pentingnya ketahanan mental dan semangat belajar yang tinggi untuk menuju Aceh hebat melalui dengan calon pemimpin yang hebat.

Seminar ini dibuka langsung oleh Wakil Rektor III Unmuha, bapak Ir. H. Zardan Araby, M.T, dalam sambutannya WR III menyampaikan apresiasi kepada Genbi Unmuha yang sudah menginisiasi kegiatan ini dan sangat bermanfaat untuk adik-adik mahasiswa untuk memotivasi dan pengembangan diri, ujar Zardan.

Ketua Umum GenBI Komisariat Unmuha M. Rifky Fajar mengatakan, seminar ini dihadiri oleh pembina GenBI, DPD GenBI Aceh, perwakilan masing-masing komisariat GenBI Aceh, mahasiswa GenBI komisariat Unmuha, perwakilan BEM dan kelembagaan mahasiswa, dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Pemateri bapak Taufiqurrahman (Licensed by DR. HC Ary Ginanjar Agustian) mengatakan, setting goals dengan 7 rules. Pertama, tetapkan tujuan dan tentukan jumlahnya. Kedua, tetapkan apa yang bisa kita berikan demi tujuan itu. Ketiga, tetapkan tanggal target. Keempat, buat rencana. Kelima, tulis semuanya. Keenam, baca keras-keras. Ketujuh, berdoa.

Ketua panitia Muhammad Reza mengatakan, “dengan adanya seminar ini dapat meningkatkan kreatifitas anak muda Indonesia, meningkatkan semangat juang belajar mahasiswa Indonesia, melatih jiwa kepemimpinan yang mandiri dan bertanggung jawab untuk Indonesia dimasa depan, dan melatih ketahanan mental serta berifikir kritis mahasiswa disetiap permasalahan yang terjadi.

Ia meng apresiasi antusias peserta seminar yang sangat luar biasa dan “ucapan terimakasih saya kepada semua panitia yang telah bekerja keras menyukseskan acara seminar ini.” pungkasnya. (humas)