Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) kembali lolos yaitu ISS-MBKM Sebagai Penerima Bantuan Kompetisi Kampus Merdeka Tahun Anggaran 2024. Tahun ini merupakan tahun kedua Unmuha berhasil menjadi penerima Bantuan Kompetisi Kampus Merdeka ini.

Hal ini berdasarkan keputusan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemndikbud Ristek) nomor 2722/E3/KU.07.00/2024 tanggal 8 April 2024 yang diterima oleh Unmuha pada Rabu, 24 April 2024.

Koordinator pelaksana Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Unmuha, Dr. Saiful. M.Ag menyampaikan rasa syukur bahwa Unmuha kembali lolos untuk yang kedua kalinya Universitas yang menerima Bantuan Kompetisi Kampus Merdeka ini untuk tahun kedua.

“Alhamdulillah Unmuha kembali lolos hibah PKKM ISS tahun kedua 2024. Keberhasilan ini merupakan kerja keras dan kekompokan Tim PKKM ISS Unmuha dalam memenuhi ketepatan waktu pelaporan dan kelengkapan pelaporan program yang telah terlaksana pada tahun 2023,” Kata Saiful dalam keterangannya.

Selain itu, ia juga menuturkan bahwa keberhasilan ini juga berdasarkan hasil evaluasi oleh panitia pusat PKKM terhadap persentase keberhasilan pelaksanaan program pada tahun 2023.

“Semoga pelaksanaan program PKKM tahun 2024 berjalan dengan lancar sesuai target capaian yang telah ditetapkan Unmuha,” ucapnya.

Adapun, Saiful menambahkan capai di tahun 2024 ini adalah terlaksananya Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM). magang mahasiswa merdeka, kampis mengajar dan juga Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI) bagi lulusan Unmuha. (Humas)