Kantor Urusan Internasional (KUI) dan Kerjasama Universitas Muhammadiyah Aceh (UNMUHA) mengadakan Online Seminar Session “Studi in Taiwan and Obtain Scholarship”. bekerja sama dengan Taiwan Education Center (TEC) Indonesia yang berkantor di UMY Jogyakarta.

Kegiatan di hadiri oleh Wakil Rektor I, Ketua BPM, Para Dekan dan Direktur Pascasarjana, Para ketua Program Studi, Para kepala Biro, Kepala KUI dan Kerjasama, Kepala Lembaga Pusat Bahasa, Kepala Humas , Para Dosen dan tenaga pendidikan serta mahasiswa dan mahasiswi Universitas Muhammadiyah Aceh.

Wakil Rektor I. Dr. Fadhlullah, S.H., M.S, dalam kata sambutan serta sekaligus membuka acara Seminar Online Studi in Taiwan and Obtain Scholarship , kegiatan yang bekerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Aceh, Taiwan Education Center Indonesia UMY, Kementerian Pendidikan Taiwan ini sangat baik dan mengharapkan mahasiswa ,dosen dapat menyimak presentasi serta mendapatkan ilmu bagaimana kuliah di Taiwan,terang beliau saat membuka acara webinar , Rabu (16/3/2022).

Pada kegiatan webinar hadir Manager Taiwan Education Center UMY Bima Aoron Hafiz, SH dan Ibu Dinda Andriandita SH dari Yogyakarta . Bima Aoron Hafiz mengatakan “Taiwan Education Center (TEC) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta berada dibawah pengawasan Kementrian Pendidikan Taiwan guna mempromosikan pendidikan tinggi Taiwan serta meningkatkan pertukaran akademisi bilateral antara Taiwan dan Indonesia”.

Bima Aoron Hafiz juga membocorkan keuntungan yg akan di dapat mahasiswa selama menempuh pendidikan di Taiwan.”Selain kualitas akademik yg bagus para mahasiswa yang belajar ke Taiwan akan berkesempatan mempelajari beragam budaya dan bahasa terutama bahasa Mandarin. Biaya hidup di Taiwan terjangkau dan pemerintah Taiwan banyak memberikan beasiswa” terangnya kepada peserta webinar.

Kepala Kantor Urusan Internasional (KUI) dan Kerjasama Universitas Muhammadiyah Aceh (UNMUHA) Dr. Febyolla Presilawati, S.E., M.M mengatakan tujuan dari kegiatan ini untuk memberikan informasi dan sosialisasi mengenai sistem pendidikan di Taiwan baik untuk jenjang S1, S2, S3 , informasi Pelatihan Bahasa Mandarin non gelar, informasi mengenai beasiswa pemerintah Taiwan dan berharap agar mahasiswa Universitas Muhammadiyah Aceh bisa turut serta dan lolos dalam Program Indonesian Student Mobility Award ( IISMA ) dan International Credit Transfer (ICT) 2022 yang diadakan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Riset Teknologi Republik Indonesia dalam rangka implementasi kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Kegiatan ini juga terlaksana atas kolaborasi KUI Kerjasama Unmuha , Humas Unmuha Mimi Asri SE.MM ,Pusat Bahasa Unmuha Samsul Bahri SPd , M.Ed dg TEC UMY.
Di kalangan UNMUHA peserta webinar mengikuti acara dengan antusias terbukti peserta webinar mencapai 243 orang melalui media zoom dan live streaming via youtube. (humas)