Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknlologi (DIKTIRISTEK) Kementerian Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Teknologi (KEMDIKBUD RISTEK) pada tanggal 2/7 mengumumkan peserta program Bridging Course bagi dosen perguruan tinggi penyelenggara Pendidikan akademik tahun 2022.

Melalui pengumuman tersebut salah satu dosen Universitas Muhammadiyah Aceh (UNMUHA) dinyatakan lolos pada program tersebut yaitu Wardiati SKM MKes dari Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM).

Kegiatan bridging course ini adalah short course pra doctoral yang pelaksanaanya selama 2 atau 3 bulan dengan proses seleksinya yaitu tahapan seleksi berkas, presentasi proposal dan wawancara. Untuk seleksi sendiri dilaksanakan bulan Juni setiap tahunnya.

Adapun luaran yang diharapkan dari program ini adalah Letter of Acceptance (LoA) dari universitas tujuan di luar negeri.

Wardiati saat dikonfirmasi mengucapkan syukur bisa lolos pada program ini “alhamdulillah saya sangat senang tentunya. Dari tahun yang lalu saya sudah mempersiapkan diri untuk mendaftar program ini” ujar Wardiati.

Rektor Unmuha Dr H Aslam Nur MA menyampaikan apresiasi dan bersyukur atas informasi ini dengan harapan untuk kedepannya banyak dosen lainnya untuk mengikuti program ini. “kami selaku pimpinan selalu mendorong dosen untuk peningkatan kapasitasnya dengan melanjutkan Pendidikan yang lebih tinggi, untuk Wardiati semoga proses kedepannya dimudahkan” tutup rektor.