Rektor Universitas Muhammadiyah Aceh Dr. Aslam Nur, M.A, menyerahkan secara simbolis Apresiasi atas publikasi karya ilmiah dosen, konferensi internasional, pemenang hibah penelitian dan hibah pengabdian kepada masyarakat. Kegiatan tersebut di rangkai dengan kegiatan berbuka puasa bersama keluarga besar UNMUHA digedung UCC Ahmad Dahlan. Batoh, Kota banda Aceh. Sabtu (08/04/2023.

Hadir dalam kegiatan tersebut segenap Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Aceh, penasehat PWM Aceh, BPH UNMUHA, Para Wakil Rektor I, II dan III, Para Dekan, Kepala Biro, Ortom, PWPM, IMM, PW IPM, BEM UNMUHA, UKM, seluruh pimpinan, karyawan dan dosen.
Kajian dan buka puasa bersama keluarga besar Universitas Muhammadiyah Aceh diisi oleh penceramah Ketua Pimpinan Wilayah (PWM) Aceh A. Malik Musa, S.H., M. Hum “ dengan iftar Ramadhan mari kita tingkatkan ketaqwaan, jalin silaturrahmi dan peduli sesama.”.
Rektor Universitas Muhammadiyah Aceh (UNMUHA) Dr. Aslam Nur, M.A, dalam kata sambutannya mengatakan “Alhamdulillah disore yang berbahagia ini kita dapat berkumpul dalam dua acara, yang pertama. Iftar berbuka bersama, dan kedua memberikan apresiasi kepada dosen yang berprestasi.”
“sejak dua tahun yang lalu kita sudah memberikan apresiasi kepada para dosen yang tulisannya terbit di jurnal terindeks scopus,” dan kita sebutkan sebagai penulis utama Scopus Q1 – kita berikan apresiasi Rp. 12.000.000,- dan paling rendah tahun lalu kita beri apresiasi hingga sinta 5. Namun, untuk tahun ini kita memberikan apresiasi tersebut hingga sinta 3.
“Setelah dilakukan terobosan tersebut ada peningkatan karyawan dan dosen yang berkeinginan naik pangkat, dari lektor menjadi lektor kepala, ini merupakan seuatu hal positif.” Ungkap Aslam Nur
Kami harapkan untuk menjaga Universitas kita sebagai universitas terbaik di Aceh ada dua hal yang harus kita lakukan yaitu, pertama seluruh komponen harus kompak, dan kedua jika kita kompak maka dosen, karyawan dan mahasiswa bisa saling maju mengejar sesuai dengan bidangnya masing – masing.
Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Aceh A. Malik Musa, S.H., M. Hum dalam tausiahnya mengatakan “ perlunya silaturrahmi antara pimpinan muhammadiyah dengan pimpinan perguruan tinggi muhammadiyah, karena silaturrahmi inilah yang bisa menjadikan kita sukses.”
Silaturrahmi yang telah kita bangun selama ini sangat begitu baik, sehingga terbangun hubungan emosional yang baik diantara sesama kita.
“Sebagai Universitas terbaik yang berada di Aceh kita harus dapat mempertahankan serta meningkatkan kembali berbagai pretasi yang dapat menunjang akreditasi universitas kita. “ Ungkap Malik Musa
Hubungan ini jangan kita lakukan pada saat bulan Ramadhan saja, tapi akan terus kita tingkatkan dibulan-bulan lainnya agar tidak ada perbedaan pendapat dan dapat mengatasi berbagai persoalan yang ada.
Malik Musa juga menyampaikan harapannya dibukanya prodi pengkaderan muhammadiyah diuniversitas agar selepas menyelesaikan kuliah dapat langsung terjun ketengah-tengah masyarakat, kita ingin ciptakan kader muhammadiyah terampil, kita harapkan dukungannya.
Penyerahan apresiasi secara simbolis atas publikasi karya ilmiah dosen tetap UNMUHA pada jurnal Internasional Terindeks Scopus Q2-Q4, Jurnal nasioanl terakreditasi Sinta 2-3 dan konferensi internasional, yang di bacakan oleh Mudhafar Anzari, S.H., M.H
Apresiasi publikasi karya ilmiah jurnal terindeks scopus Q3- Dr. Agustiar, ST., MT., IPM, apresiasi publikasi karya ilmiah jurnal terakreditasi sinta 3 – Muhammad Yani, S.Pd., M. Pd, apresiasi publikasi karya ilmiah konferensi internasional – Maria Ulfa, S. Psi., M. Pd, Apresiasi pemenang hibah penelitian tahun 2023 – Ir. Tamalkhani, ST., M. Eng, Sc dan apresiasi pemenang hibah pengabdian kepada masyarakat tahun 2023 – Irmawati, SE., M. Si, Ak.