Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Prof. Dr. H. Muhadjir Effendy, M.A.P menghadiri Silaturahmi Warga Muhammadiyah Aceh yang berlangsung di Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha), Rabu 27 Maret 2024.

Kedatangan Menko PMK disambut langsung disambut oleh Rektor Unmuha, Dr. Aslam Nur, MA, Wakil Rektor 1 Dr. Fadhlullah, SH, MS, Wakil Rektor 2 Almanar, SH, MH, dan Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Aceh, A. Malik Musa, SH, MHum.

Ia menyampaikan bahwa kehadirannya di Aceh dalam rangka meninjau pembangunan venue PON di Aceh dan meninjau langsung penyaluran Bansos kepada masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) menjadi penceramah pada sholat Isya dan Tarawih Berjamaah di Masjid Jaafar Hanafiah Unmuha.

Ia menyampaikan ceramah singkat tentang metode penentuan Ramadan dan Syawal. Dan di akhir penyampaian ceramah singkatnya, ia menyampaikan bahwa manusia harus bisa saling merangkul sebagaimana dalam QS. Ali Imran ayat 110.

Setelah menyampaikan tausiyahnya, Muhadjir Effendy juga menyempatkan diri untuk bersilaturahmi dengan warga Muhammadiyah Aceh dan turut menyerahkan sembako secara simbolis. Kegiatan silaturahmi Menko PMK ditutup dengan kegiatan foto bersama. (Humas)