Sebanyak 13 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) dari beberapa fakultas di ‘bersaing’ untuk menjadi mahasiswa berprestasi tahun 2020. Untuk itu ke13 mahasiswa itu mengikuti proses seleksi yang ketat agar dapat lolos.

Ke 13 mahasiswa yang bersanding dan bertanding itu terdiri dari Sayuni Fakultas Psikologi IPK 4.00, Shiwa Ul Qura Fakultas Psikologi IPK 3.93, Jannah Mawaddah Fakultas Psikologi IPK 3.78,Khairan Nabila Yoza Fakultas Psikologi IPK 3.83, Riska Novira Fakultas PsikologiIPK 3.87, Rindu Asmi Fakultas Hukum IPK 3.57, Adam Juliadika Fakultas HukumIPK 3.59, Intan Nurul Izzah Fakultas Hukum IPK 3.63, Indah Risky Putrika PulunganFakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) IPK 3.72, Meurahafira Fakultas Ekonomi IPK3.37, Afra Naghia Fakultas Agama Islam IPK 3.45, Ade Afriza Fakultas Teknik IPK3.80, Muhammad Maulidy Fakultas Teknik IPK 3.69.

Wakil Rektor III –UNMUH Zardan Araby mengatakan seleksi ini berkoordinasi dengan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XIII Aceh dengan materi uji, seperti Bahasa Inggris, Wawasan kebangsaan berbasis komputer, psikologi serta Al Islam dan Kemuhammadiyahan.

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi memberi inspirasi bagaimana sebuah perguruan tinggi agar dapat menjaga mutu pendidikan yang pada akhirnya akan meningkatkan mutu lulusan.