Tujuh dosen Fakultas Teknik (FT), Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha), Banda Aceh mengikuti prosesi wisuda lulusan program profesi insinyur pada Fakultas Teknologi Industri, Universitas Muslim Indonesia (UMI), Makassar. Wisuda sarjana, profesi, magister dan doktor UMI periode I Tahun 2020 ini dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi zoom meeting Sabtu 4/7/2020.

Adapun ketujuh dosen FT Unmuha tersebut yaitu Dr Ir  Hafnidar A. Rani ST MM IPU ASEAN Eng (Dekan FT Unmuha), Ir Fatimah Azzahra ST MT IPM, Ir Tamalkhani ST MEng Sc IPM, Ir Meillyta ST M Eng Adv IPM, Ir Maimunah ST M Eng IPM, Ir Munawir ST MT IPM dan Ir Jurisman Amin ST MT IPM.

Sebelumnya ketujuh dosen FT Unmuha tersebut sudah mengikuti yudisium dan pengambilan sumpah sebagai insinyur oleh Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Insinyur Indonesia atau PII, Dr Ir Heru Dewanto IPU ASEAN Eng. Pengambilan sumpah dilakukan secara virtual, Jumat (19/6/2020), di tengah pandemi virus corona atau Covid-19 dengan mengacu pada protokol kesehatan. Pada acara yudisium tersebut Dr Ir  Hafnidar A. Rani ST MM IPU ASEAN Eng juga memperoleh penghargaan sebagai best paper pada The 6th professional engineering program colloquium yang diselenggarakan pada tanggal 6 Juni 2020.

Wisuda Dekan dan dosen FT Unmuha ini juga dihadiri oleh Rektor Unmuha Dr Aslam Nur beserta wakil-wakil rektor dan dekan dalam lingkungan Unmuha.

Dekan FT Unmuha Dr Ir  Hafnidar A. Rani ST MM IPU ASEAN Eng menyampaikan syukur alhamdulillah bisa mengikuti kuliah program profesi insinyur ini dari awal hingga sampai selesai walaupun dalam suasana pandemi covid-19 . “Alhamdulillah sejak kami mendaftar dan sampai saat ini wisuda kami bisa menjalaninya dengan baik, ujar Hafnidar”.

Hafnidar juga menyampaikan profesi insinyur yang diperoleh ini sebagai modal sumber daya manusia untuk pembukaan Prodi Program Profesi Insinyur di FT Unmuha yang saat ini sedang diajukan ke Dikti Kemendikbud.

“Saat ini sudah 17 orang dosen FT Unmuha memperoleh gelar IPP, IPM dan IPU serta 5 orang dosen lagi sedang mengambil gelar ASEAN Eng, kalau itu selesai dan berjalan lancar akan menambah mutu SDM yang profesional untuk FT Unmuha kedepan yang lebih baik” lanjut Hafnidar. (ma|humas)