Majelis Pendidikan Tinggi, Penelitian  dan Pengembangan (Diktilitbang) Pimpinan Pusat Muhammadiyah melakukan Self Assessment (SA) terhadap Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) Jum’at 26 Februari 2020 secara virtual melalui platform zoom meeting.

SA tersebut dihadiri oleh Rektor Unmuha Dr. H. Aslam Nur MA, Wakil Rektor 1 Dr H Fadhullah SH MH, Wakil Rektor 2 H Almanar SH MH, Wakil Rektor 3 Ir H M Zardan Araby MT, Ketua Badan Penjaminan Mutu Dr Sri Suyanta MA beserta tim lainnya.

Visitasi virtual itu di pandu oleh Diktilitbang PP Muhammadiyah dengan mendatangkan 2 orang asesor yaitu Dr Aziz Alimul Hidayat SKep Ns MKes dari Universitas Muhammadiyah Surabaya dan Andi Bayu Bawono SE MSi PhD dari Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Adapun rangkaian acara tersebut yaitu presentasi dari rektor Unmuha, Assesment dan tanya jawab tentang mutu perguruan tinggi yaitu Renstra, laporan system penjaminan mutu internal (SPMI), laporan kepuasan mahasiswa/dosen dan laporan tracer study.

Tujuan SA ini adalah tugas dari Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah dalam rangka pengawasan dan pembinaan Perguruan Tinggi Muhammadiyah ‘Aisyiyah (PTMA) dalam menjaga mutu guna untuk mempersiapkan diri pada saat akreditasi program studi maupun institusi.

Rektor Unmuha Dr H Aslam Nur MA mengucapkan terima kasih kepada Majelid Diktilitbang PP Muhammadiyah yang sudah memfasilitasi acara penting ini dan khusunya kepada asesor yang sudah meluangkan waktu untuk kegiatan SA ini. (Ma|Humas)