Lembaga Penelitian, Penerbitan, Pengabdian dan Pengembangan Masyarakat Universitas Muhammadiyah Aceh (LP4M Unmuha) menerima kunjungan dari Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) dan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan(LPDP) di Ruang Rapat Rektor, Rabu 22 November 2023.

Hadir dalam pertemuan tersebut, Wakil Rektor 1 Unmuha, Dr. Fadhlullah, SH, MS, Kepala Biro Akademik Maidar,. SE,. M.Si, Ketua LP4M Meutia Zahara,. S.Si,. M.Sc,, Ph.D, Sekretaris LP4M Riza Chartias Pratama,. SH,. LLM beserta dengan seluruh jajarannya.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor 1 Dr. Fadhlullah, SH, MS mengucapkan selamat datang kepada Tim dari BRIN dan LPDP di Kampus Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha). Kami atas nama Rektor Unmuha menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan dari tim BRIN dan LPDP terkait dengan sosialisasi dan pendataan dosen yang memenuhi kriteria pada program Apresiasi Talenta Riset dan Inovasi Tahun 2023.

“Kami meminta kepada jajaran LP4M agar dapat memanfaatkan kesempatan yang sangat luar biasa ini dan menggali semua informasi terkait program tersebut yang selanjutnya dapat disosialisasikan juga kepada seluruh dosen yang ada di UNMUHA” kata Fadhullah

Sementara itu Dhany Setyawan perwakilan dari tim LPDP dalam sambutannya menyampaikan bahwa pertemuan ini bertujuan untuk melakukan pemetaan terhadap dosen-dosen yang memiliki talenta terbaik di Indonesia.

“Pada pertemuan ini turut hadir tim dari BRIN yaitu Anita Widiastuti selaku Koordinator Fungsi Apresiasi Talenta dan Lili Fatoni, sementara dari pihak LPDP dihadiri oleh Dhany Setyawan selaku Kepada Divisi Kerjasama dan Pengembangan Layanan Pendanaan Riset dan Budi Irawan selaku pelaksananya,” katanya.

Program Apresiasi Talenta Riset dan Inovasi merupakan sebuah program kerjasama antara BRIN dan LPDP, dimana dalam kegiatan ini terdiri dari penghargaan Habibie Award, Indonesia Innovator Award, Sarwono Award, Nurtanio Award dan juga Siwabessy Award.

Dalam presentasinya Dhani juga memaparkan beberapa program yang dapat diikuti oleh dan dosen mahasiswa pada Perguruan Tinggi. (Humas)