Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) kembali melaksanakan sosialisasi Program Magang Studi Independent Bersertifikat (MSIB) angkatan ke-6, Kampus Mengajar Angkatan Ke-7 dan Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Angkatan ke-4 yang berlangsung di Aula Fakultas Ekonomi, Kamis 16 November 2023.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Rektor 1, Dr. Fadhlullah,.SH,.MS yang turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Biro akademik, Maidar. SE,. M.Si, Tim LP3 Unmuha, koordinator masing-masing program Para Alumni dari ketiga program serta ratusan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Aceh.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor 1 Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) Dr. Fadhlullah,. SH,. MS mengatakan bahwa sosialisasi yang dilaksanakan pada hari ini, karena proses pendaftaran program tersebut saat ini sudah menggunakan sistem digitalisasi dalam rangka memperoleh surat rekomendasi dari perguruan tinggi dan SPTJM.

“Sistem pendaftaran dengan Digitalisasi merupakan suatu hal yang baru dalam program MBKM yang diselenggarakan oleh Kemendikbud Ristek mulai angkatan tahun ini, maka untuk itu mahasiswa penting menyimak berbagai macam tahapan dalam sosialisasi ini,” kata Fadhlullah.

Kegiatan ini difasilitasi langsung oleh Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pembelajaran (LP3) Unmuha. Kegiatan ini turut diisi dengan testimoni yang disampaikan oleh alumni program MBKM pada semester sebelumnya dan setiap koordinator program tersebut menyampaikan manfaat yang akan didapatkan oleh mahasiswa, perguruan tinggi serta mitra yang ikut dalam program MBKM serta bagaimana teknik pendaftarannya. (Humas)