Program Studi Agribisnis Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Aceh (FE-Unmuha) melaksanakan kegiatan Field Trip ke Socolatte Aceh, Pidie Jaya pada Senin, 8 Januari 2024.

Dalam kegiatan Field Trip ini, turut didampingi oleh Wakil Dekan 3 Fakultas Ekonomi Unmuha, Zulkifli Umar, SE, M.Si, dan Kepala Program Studi Agribisnis, Agusnawan Linu Ibrahim, SP, M.Si.

Dalam keterangannya, Kepala Program Studi Agribisnis FE Unmuha, Agusnawan Linu, mengatakan bahwa kegiatan ini diselenggarakan untuk memberikan pengetahuan kepada mahasiswa di luar ruang kelas.

“Untuk mendukung kegiatan ini, mahasiswa mengunjungi tempat usaha sebagai objek edukasi untuk menambah pengetahuan mereka, dan kali ini adalah kunjungan ke Produksi Cokelat di Socollate,” kata Agusnawan Linu.

Sementara itu, Wakil Dekan 3, Zulkifli Umar, SE, M.Si, menyatakan bahwa kegiatan ini dimulai dengan penandatanganan nota kesepahaman antara Fakultas Ekonomi Unmuha dengan Manajemen Socollate Aceh.

“Irwan Ibrahim, pemilik Socolatte Aceh, menyambut baik kehadiran mahasiswa Agribisnis FE Unmuha dalam berbagi pengetahuan dengan manajemen Socolatte Aceh,” ucapnya.

“Mereka dapat melihat secara langsung proses produksi dari awal hingga produk siap diserahkan dan dinikmati oleh konsumen,” tambah Zulkifli Umar.

Kegiatan ini telah direncanakan dengan matang dua bulan sebelumnya, sehingga dapat berjalan lancar pada hari ini. Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan banyak pembelajaran kepada mahasiswa. (Humas)