Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) menggelar Focus Group Discussion “Peran Mahasiswa Dalam Pesta Demokrasi” yang Dilaksanakan secara Hybrid di Aula FE Unmuha, Kamis, 8 Februari 2024.

Pemateri dalam Focus Group Discussion ini meliputi Prof. Dr. Ahmad Humam Hamid sebagai Guru Besar USK Bidang Politik dan Pemerintahan, Ir. Kamaruzzaman sebagai Staf Khusus Wali Nanggroe Aceh Bidang Politik, dan Arrizky RM sebagai aktivis mahasiswa.

Hadir dalam kegiatan Focus Group Discussion tersebut Dekan Fakultas Ekonomi Unmuha, Drs. Tarmizi Gadeng, SE, M.Si., MM, Wakil Dekan 1 Syamsidar, SE, M.Si, Wakil Dekan 2 Rusnaidi, SE, M.Si, dan Wakil Dekan 3 Zulkifli Umar, SE, M.Si.

Gubernur BEM FE Unmuha, T. Syahrul Muzakki, dalam sambutannya menyatakan bahwa melalui ajang ini diharapkan dapat membangun keakraban antar mahasiswa di Aceh sebagai sosial kontrol dalam pesta demokrasi.

“Kita mengharapkan mahasiswa di Aceh turut berperan aktif dalam Pesta Demokrasi yang akan berlangsung dalam waktu dekat ini. Para pemateri diharapkan dapat memberikan masukan yang sangat luar biasa kepada mahasiswa,” ucap Syahrul.

Dekan Fakultas Ekonomi Unmuha, Drs. Tarmizi Gadeng, SE, M.Si., MM, dalam sambutannya menyatakan bahwa FGD ini akan memberikan semangat bagi para mahasiswa sebagai sosial kontrol dalam berjalannya pesta demokrasi.

“Saya mengharapkan bahwa pertemuan ini dapat memberikan masukan antara pemateri dan mahasiswa yang hadir tentang bagaimana peran mahasiswa dalam pesta demokrasi,” kata Tarmizi Gadeng.

Turut hadir dalam FGD tersebut perwakilan BEM dan UKM di Lingkungan Unmuha, perwakilan BEM Fakultas Ekonomi Se-Aceh, dan beberapa tamu undangan lainnya. (HUMAS)