Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) berhasil lolos dalam program Praktisi Mengajar Angkatan ke-4 tahun 2024. Dari 187 pendaftar, universitas ini berhasil meluluskan 63 Rencana Kelas Kolaborasi (RKK), terdiri dari 37 Dosen dan 26 Praktisi.

Koordinator Perguruan Tinggi Praktisi Mengajar Unmuha, Nazariah S.Pd., M.Pd., menyampaikan peningkatan jumlah RKK yang lulus oleh Kemendikbud Ristek sebanyak 63, mengalami peningkatan dari angkatan sebelumnya.

“Alhamdulillah, jumlah kelulusan meningkat dari sebelumnya yang hanya 60 RKK pada angkatan ini, kini menjadi 63 RKK. Saya sebagai koordinator Perguruan Tinggi dalam program ini sangat bangga atas pencapaian luar biasa ini,” kata Nazariah pada Rabu, 6 Maret 2024.

Nazariah melanjutkan, melalui Program Praktisi Mengajar, dosen bersama para praktisi dari berbagai industri, sesuai dengan kompetensi dan bidang keahlian yang relevan, berkolaborasi dalam satu kelas mata kuliah selama satu semester.

Sebagai informasi, jumlah Program Studi (Prodi) yang lulus dalam Program Praktisi mengajar ini ada 10 Prodi yaitu Prodi Akuntasi 7 RKK, Prodi Arsitektur 1 RKK, Ilmu Hukum 6 RKK, Prodi Manajemen 3 RKK, Pendidikan Agama Islam 7 RKK, Prodi Perbankan Syariah 14 RKK, Prodi Psikologi 4 RKK, Prodi Bahasa Inggris 10 RKK, Prodi Biologi 7 RKK, dan Prodi Matematika 4 RKK. (HUMAS)