Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) melaksanakan serah terima kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PEMAS) di Gampong Lamdurian KecamatanJaya, Aceh Jaya pada hari Sabtu 8 Febuari 2020.

Kegiatan ini dilaksanakan dari 26 Oktober 2019 sampai dengan 08 Februari 2020 yang melibatkan Dosen dan Mahasiswa di lingkungan Fakultas Teknik Unmuha.

Kegiatan PEMAS yang dilakukan meliputi Pemetaan dan Pembuatan Peta Gampong, Perencanaan Masterplan Lahan Meunasah Dusun Barak, Perencanaan Pembangunan Meunasah Dusun Barak, Perencanaan Bak Penampungan Air, Perencanaan Instalasis Air bersih dan Pembangunan Taman Bermain Anak ungkap Ketua Kegiatan PEMAS Tamalkhani, ST., M.Eng.Sc, IPM dalam laporan kegiatan di Meunasah Gampong Lamdurian.

Keuchik Lamdurian M. Hasyem YS dalam kata sambutanyan mengucapkan terimakasih atas terlaksananya kegiatan PEMAS ini, kegitan ini sangat membatu dan memberikan dampak positif bagi Gampong, beliau juga berharap kegiatan ini berkelanjutan serta menjadi langkah awal agar Gampong Lamdurian dapat menjadi Desa Binaan.

Camat Kecamatan Jaya yang hal ini diwakili oleh Tgk Abdullah mengungkapkan, kegiatan ini sangat membantu untuk meningkatkan perencanaan dan pengembangan Gampong teurama dalam hal pembangunan, karena SDM di Gampong masih terbatas. Selain itu kelak diharapkan Fakultas Teknik Unmuha dapat melakukan kegiatan serupa diwilayah Gampong lain yang ada dibawah kecamatan Jaya Kabupaten Aceh Jaya.

Sementara itu Dekan Fakultas Teknik Unmuha Dr. Hafnidar A. Rani, ST, MM, IPU, ASEAN Eng dalam kata pengarahanya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk peduli dan menjadi Tri Dharma untuk Dosen-Dosen di Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Aceh.

Dalam kegitan ini, Dosen dan mahasiswa berbaur dalam peningkatan SDM dan pembangunan Gampong. Besar harapan semoga apa yang telah dilakukan bermanfaat bagi Gampong Lamdurian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *