Banda Aceh, – Rektor Universitas Muhammadiyah Aceh Dr. H. Aslam Nur MA membuka secara resmi Coaching atau Pembekalan Kuliah Kerja Nyata Angkatan ke VIII Semester Genap Tahun Akademik 2020/2021, di ikuti oleh 426 Mahasiswa secara Online di Ruang Rapat Rektorat Lt 1. Sabtu (17/07)
Selain Rektor acara tersebut di hadiri oleh Wakil Rektor I. Dr. H. Fadhlullah SH, MS, Ketua Bapel KKN T. Mufizar SH. MH, Moderator Darwis S.Sos. MSi, Bendahara Bapel Maya Agustina SE, MSi, dan Kabag. Humas Unmuha Mimi Asri SE. MM.

Rektor Universitas Muhammadiyah Aceh Dr. Aslam Nur MA menyampaikan kepada Mahasiswa “ Ada dua hal yang harus di perlihatkan kepada Masyarakat, pertama adalah sebagai mahasiswa dalam pandangan masyarakat, sebagai seorang mahasiswa sudah berada pada level yang tinggi sehingga masyarakat menaruh perhatian kepada individu mahasiswa. kedua yang di emban adalah selain sebagai Mahasiswa Universitas juga berstatus sebagai mahasiswa Muhammadiyah jadi Universitas Muhammadiyah sudah ada semenjak jauh sebelum Indonesia Merdeka pada tahun 1912.”

Sebelum melakukan kegiatan bacalah Bismillah, lakukan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) dengan tanggung jawab. Kita berstatus sebagai Mahasiswa dan berada di Lingkunga atau Kampus Universitas Muhammadiyah, kemudian yang pada saat ini masa covid-19 karena itu pemerintah dalam banyak hal terus mendorong kepada masyarakat untuk bersama sama kita berusaha agar pandemik ini bisa cepat berahir dengan memutus mata rantai virus cora, kita bisa hidup kembali secara normal, dan di harapkan Mahasiswa juga bisa melakukan promosi Kesehatan di tengah masyarakat. Kata Aslam Nur

Terahir Rektor UNMUHA berpesan kepada seluruh mahasiswa “Jadilah Mahasiswa yang dapat mempromosikan kesehatan di tengah tengah masyarakat khusunya pada masa pandemi khususnya mempromosikan protokol kesehatan untuk mengatasi Pandemi Covid-19 ini. Tunjukan kepada masyarakat bahwasanya kita mahasiswa yang level pengetahuannya lebih tinggi berada dari lingkungan universitas Muhammadiyah, yang nama Muhammadiyah itu sudah di kenal baik oleh masyarakat di Indonesia.

Bagai mana kita padukan antara pengetahuan Agama dan intelektual kita, inilah yang kita inginkan sehingga kita menjadi satu Bangsa satu Masyarakat yang selalu dalam lindungan Allah SWT.”

Terahir Rektor berpesan kepada mahasiswa. Sampaikan salam kami kepada Bapak gecik, Tuhapet, Tokoh-tokoh Masyarakat ditempat saudara melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN).”

Mufizar SH MH Ketua Bapel KKN dalam sambutannya menyampaikan kegiatan KKN ini kita sebut sebagai KKN Mandiri sebab dilakukan di tengah tengah Daerah di mana Mahasiswa itu sendiri berada, dan dapat dilakukan secara perorangan maupun kelompok.” program ini mampu mendekatkan mahasiswa dengan masyarakat, sehingga pendidikan yang selama ini diperoleh di bangku perkuliahan dapat diaplikasikan langsung di tengah masyarakat.

“Mahasiswa harus mampu membuat program yang mengangkat keunikan desa. Ajak pemuda, masyarakat, sehingga keberadaaan mahasiswa Unmuha dapat dirasakan langsung,” KKN ini dapat dilakukan secara fisik misalnya perbaikan jalan atau lainnya dan non fisik seperti penyuluhan tentang kesehatan, serta dapat membantu masyarakat kaum ibu membuat kueh, mengajarkan kepada masyarakat tentang pemanfaatan dana desa. ujar Mufizar.
Kegiatan KKN ini diikuti oleh Tujuh Fakultas dan Lima Prodi sebanyak 426 Siswa yang dilakukan secara online tentu banyak hambatan dan rasa tidak puas yang di rasakan oleh Mahasiswa khususnya dalam pertanyaan pertanyaan yang di ajukan. (Humas|Ags)